Asuransi kendaraan mobil melindungi Anda secara finansial jika terjadi kecelakaan dengan menanggung kerugian dan kerusakan kendaraan Anda. Kendaraan Anda sebagai salah satu aset terpenting, perlu dilindungi tetapi tanpa harus menguras kantong Anda, karena biaya perbaikannya sangat mahal.

Kecelakaan atau pencurian mobil bisa terjadi kapan saja bahkan setelah berhati-hati di jalan dan memberikan keamanan pada mobil. Membeli asuransi mobil adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dalam keadaan seperti itu, karena dilengkapi dengan berbagai manfaat yang dapat memberikan keamanan yang lebih baik lagi.

Mengapa Pemilik Mobil Perlu Asuransi Kendaraan Mobil?

Jika Anda bertanya, apakah pemilik mobil harus membeli polis asuransi kendaraan mobil? Maka jawabannya adalah “Ya”. Pertama dan terpenting, asuransi kendaraan dapat membantu meringankan biaya perbaikan atau kerugian ketika Anda mengalami kecelakaan atau pencurian mobil.

Keuntungan utama yang ditawarkan asuransi kendaraan adalah memberikan proteksi berupa ganti rugi perbaikan kendaraan atau penggantian uang akibat pencurian mobil.

Dengan memiliki asuransi kendaraan, Anda dapat berkendara dengan aman dan tidak khawatir tentang potensi kerugian finansial yang mungkin akan Anda alami akibat kejadian tidak menyenangkan yang melibatkan mobil Anda.

Jika saat ini Anda masih belum memutuskan untuk membeli asuransi kendaraan, mungkin beberapa alasan ini dapat membuat Anda mantap untuk segera memiliki asuransi kendaraan mobil.

1. Ganti Rugi Biaya Perbaikan

Dengan asuransi kendaraan apabila mobil Anda rusak karena kecelakaan atau kebakaran, Anda dilindungi. Selain itu, jika mobil mengalami kerugian akibat perampokan atau pencurian, pemogokan atau kerusuhan, perusahaan asuransi Anda akan menanggungnya.

Manfaat lain dari asuransi mobil adalah mencakup kerugian atau kerusakan sehingga Anda tidak menguras kantong dan menghadapi kewajiban finansial​.

Jika terjadi kecelakaan, perlindungan kerusakan Anda sendiri memberikan kompensasi kepada Anda atas biaya untuk memperbaiki atau mengganti bagian dari kerusakan mobil Anda.

2. Santunan Biaya Medis

Keuntungan lain dari asuransi mobil  adalah menawarkan perlindungan kecelakaan diri. Pertanggungan biaya medis rawat inap rumah sakit akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Tentu saja ini akan menghemat biaya pengobatan akibat dari kecelakaan. Dengan asuransi mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda tidak perlu khawatir untuk membayar biaya rumah sakit karena polis akan menanggung biayanya. Ini sangat melegakan bagi pemilik mobil.

3. Meminimalkan Tanggung Jawab

Asuransi ini melindungi Anda jika Anda adalah penyebab kecelakaan. Jika Anda merusak mobil orang lain atau melukai orang lain, asuransi kendaraan pihak ketiga Anda akan membayar untuk cedera atau kerusakan mobil orang lain itu dan juga menyelamatkan Anda dari akibat hukum, jika ada.

4. Melindungi Anda dari Pencurian

Pencurian mobil makin marak, dan salah satu untuk melindungi kendaraan Anda adalah dengan asuransi. Meskipun tidak ada yang ingin mobil mereka diambil di luar kehendak mereka, ada kemungkinan bahwa setiap orang harus mempersiapkannya. Jika kendaraan Anda dicuri atau dirusak, perusahaan asuransi Anda dapat menutupi kerugian Anda.

Asuransi kendaraan Anda dapat mencakup perbaikan kerusakan seperti jendela pecah, kunci, dan sistem pengapian. Tergantung pada premi Anda, Anda juga dapat mengharapkan bahwa perusahaan asuransi akan menanggung nilai mobil Anda saat ini.

5. Mudah Mengajukan Klaim

Salah satu keuntungan memiliki asuransi mobil adalah pengajuan klaim relatif mudah. Pada awalnya, perusahaan asuransi Anda akan memberi Anda daftar persyaratan untuk klaim.

Perusahaan asuransi juga akan memberi Anda petunjuk tentang apa yang harus dilakukan dengan mobil Anda, daftar bengkel mobil terakreditasi, dan daftar dokumen yang perlu Anda serahkan. Setelah Anda melengkapi semua persyaratan, Anda hanya perlu menunggu klaim Anda diproses.

6. Menjamin Kerusakan Akibat Bencana

Kota besar seperti Jakarta sering kali terkena banjir, dan banjir dapat dengan mudah merusak kendaraan kesayangan Anda.

Salah satu tujuan dari asuransi kendaraan adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang bencana alam yang mungkin dapat merusak kendaraan kesayangan Anda. Asuransi mobil mencakup kerusakan yang disebabkan oleh bencana, meringankan beban keuangan yang mungkin Anda tanggung pada saat krisis.

Dimana Mendapatkan Penyedia Asuransi Kendaraan Terpercaya?

Apabila saat ini Anda sedang mencari perusahaan asuransi kendaraan terpercaya yang sudah berpengalaman Garda Oto adalah pilihan terbaik.

Garda Oto adalah produk asuransi kendaraan dari Gardaoto.com yang merupakan penyedia produk asuransi terpercaya. Anda tidak perlu khawatir karena Garda Oto dikelola oleh asuransi Astra yang kualitas layanan asuransinya tidak diragukan lagi.

Jika Anda membeli produk asuransi kendaraan Garda Oto, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa fitur layanan seperti berikut:

  1. Perbaikan kendaraan mobil di seluruh jaringan bengkel di berbagai kota di Indonesia
  2. Home survey & pickup delivery service
  3. Contact Center Garda Akses siap selalu 24 jam untuk Anda
  4. Garansi hasil kerja bengkel dan jaminan suku cadang asli
  5. Polis elektronik terbit 1 x 24 jam setelah proses persetujuan survey
  6. Bantuan Darurat Garda Siaga 24 jam

Nah itulah alasan mengapa pemilik mobil perlu memiliki asuransi kendaraan karena ada banyak manfaat di dalamnya. Pilihanlah penyedia asuransi kendaraan yang benar-benar memberikan perlindungan terhadap kendaraan kesayangan Anda.

 

Pentingnya Asuransi Kendaraan Bagi Pemilik Mobil

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *