Alasan UKM dan IKM Wajib Gabung di Indotrading

Strategi pemasaran online, go digital kini sedang digencarkan pemerintah. Dengan mengajak marketplace ternama di Indonesia, pemerintah berharap dapat mendorong pergerakan ekonomi Indonesia yang lebih cepat dan tepat.

Gabung di Indotrading

Namun pada kenyataannya masih banyak pelaku usaha yang belum ikut terjun dan tergabung dalam sistem pemasaran online berbasis digital tersebut.  Terlebih bagi mereka para pelaku usaha bisnis dan industri di wilayah tertentu dengan skala kegiatan kecil dan menengah.

Di Indonesia, terbilang cukup banyak para pelaku usaha kecil dan menengah yang belum memutuskan untuk bergabung dan beralih strategi pemasaran produk jualnya ke pasar digital berbasis internet.

Diakui juga oleh para pelaku usaha kecil dan menengah tersebut akan keuntungan yang bisa mereka dapatkan dari promosi digital.

Bahkan, mereka bisa mendapatkan omzet yang jauh lebih besar dengan usaha minim dibandingkan menggunakan strategi biasanya.

Meskipun begitu tidak dapat dielak, wawasan mengenai dunia digital dan berbisnis online berbasis internet yang terbatas menjadi hambatan terbesar para pelaku UKM dan IKM ini untuk beralih strategi online dan mencoba go digital seperti yang sedang digencarkan saat ini.

Rasa takut yang besar terhadap ketidakmampuan mereka dalam mengelola usaha dunia digital mengurungkan niat untuk ikut bergabung dalam promosi online di marketplace-marketplace yang ada.

Tidak sampai disitu saja, citra buruk bertransaksi online yang kerap kali ditemukan baik saat berbelanja atau pun menjual produk masih sangat kuat melekat. Hal tersebut juga membentuk pandangan penjual dan pembeli terhadap citra marketplace yang ada.

Padahal jika diperhatikan dan ditelisik lebih dalam lagi, tidak semua marketplace memberikan pengalaman buruk kepada pengunjung nya.

Indotrading sebagai marketplace terbesar di Indonesia memberikan pengalaman sebaliknya pada supplier serta pembeli.

Berangkat dari fokus kepada segmen B2B atau dari bisnis ke bisnis, Indotrading menjaga penuh kepercayaan para member sebagai supplier yang terdaftar dan pengunjung dari berbagai sektor bisnis.

Dengan supplier yang terdaftar sebagai member, Indotrading terus meningkatkan performa kerjasama interaktif dan responsif seperti tanggap melakukan pendampingan pada masalah yang ditemui, konsisten memberikan pelatihan dan pendampingan edukasi mengenai digital marketing kepada para member guna meluaskan lagi wawasan member terhadap dunia digital terlebih dalam menjalankan bisnisnya, dan masih banyak lagi.

Pengalaman yang sama juga dirasakan para pengunjung Indotrading saat hendak mencari produk dari supplier yang ada untuk bisnisnya.

Indotrading memberikan akses interaktif pengunjung untuk dapat langsung berdiskusi dan melakukan penawaran dalam jumlah besar kepada produsen atau supplier produk yang terdaftar.

Pengalaman yang sama juga dirasakan para pengunjung Indotrading saat hendak mencari produk dari supplier yang ada untuk bisnisnya.

Dengan begitu, Indotrading juga berperan dalam merubah stigma masyarakat umum Indonesia terhadap keraguannya berbelanja atau melakukan transaksi online berbasis digital dalam jumlah yang besar.

Alasan Member Percaya Indotrading

Hingga saat ini, jumlah member Indotrading kian meningkat perbulannya. Hal tersebut tidak terlepas dari kepercayaan para member yang telah lama bergabung bersama Indotrading dalam memasarkan dan mempromosikan produk jual dan jasa perusahaan nya.

Berikut Alasan yang banyak dibeberkan member mengenai kepercayaan penuhnya terhadap Indotrading.

1. Pasar sudah terbentuk

Alasan pertama yang kerap menjadi dasar kepercayaan member ialah kejelasan pasar yang telah dibentuk oleh Indotrading.

Para member merasa kejelasan pasar merupakan satu poin penting untuk dipertimbangkan mengingat proses selanjutnya akan lebih mudah bagi pembeli mencari produk mereka.

Sejak awal berdiri, Indotrading memang sudah memfokuskan pasar marketplacenya untuk meraih segmen B2B. Member yang tergabung juga didorong untuk lebih banyak mengupload produk produk yang bisa dijual dan dibutuhkan kembali oleh segmen bisnis.

2. Sistem Verified member

Indotrading juga menerapkan sistem verified member atau member yang telah terverifikasi. Proses verifikasi member sebagai supplier dilakukan melalui tahapan rinci pengecekan dokumen perusahaan member yang akan menjadi supplier. Sehingga memastikan bahwa supplier – supplier yang terdaftar menjadi member Indotrading merupakan supplier pilihan yang terseleksi ketat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Melihat para member Indotrading yang terverifikasi menjadi supplier dan distributor terpercaya, hal demikian juga mendorong para pelaku bisnis, UKM atau IKM lainnya untuk ikut bergabung bersama para member terdahulu.

Status verifikasi member Indotrading tersebut juga berpengaruh pada kepercayaan pengunjung Indotrading dan dapat dibuktikan dari jumlah pengunjung Indotrading yang terus meningkat.

3. Traffic Website Tinggi

Di tiap tahunnya, traffic pengunjung website Indotrading terus meningkat. Bahkan setiap bulannya tercatat jutaan pengunjung yang mengunjungi website Indotrading dimana para pelaku usaha, bisnis serta industri yang terdaftar sebagai member Indotrading memasarkan produknya.

Dengan performa dan kualitas pemasaran yang ditampilkan tersebut, para member mengakui bahwa pengelolaan strategi pemasaran digital yang dilakukan tim Indotrading sangatlah baik.

Hal tersebut mendorong mereka untuk terus percaya penuh dengan strategi dan langkah pemasaran yang dilakukan Indotrading.

4. Pendampingan dan pelatihan terjadwal Indotrading

Selain itu, Indotrading juga terus konsisten memberikan pendampingan dan pelatihan kepada para member yang telah terdaftar dengan jadwal yang teratur.

Dengan begitu member yakin dapat beradaptasi hingga akhirnya beralih sistem pemasaran bisnisnya menjadi digital dengan wawasan serta pengalaman langsung yang diberikan Tim Indotrading.

Member juga merasa tidak akan ditinggalkan begitu saja seperti kebanyakan marketplace yang ada sehingga mereka dapat terus bersaing dengan kompetitor bisnis produk serupa di pasar digital dengan baik.

5. Bekerjasama dengan banyak stakeholder terpercaya

Alasan lainnya yang berperan besar dalam membangun kepercayaan member Indotrading ialah hasil kerjasama yang dilakukan Indotrading bersama banyak stakeholder terkait.

Sejak berdiri, Indotrading telah bekerjasama dengan google dalam mempromosikan produk yang ada di website dan dinobatkan menjadi perusahaan digital direktori B2B terpercaya pendukung UKM dan IKM di Indonesia.

Indotrading juga banyak melakukan kerjasama dengan para pelaku bisnis dari berbagai skala baik kecil, menengah maupun besar.

Tidak membatasi diri hanya bekerjasama dengan sektor bisnis, Indotrading juga banyak terlibat kerjasama dengan sektor pemerintahan dalam mempromosikan serta menambah wawasan pelaku usaha dan industri khususnya dalam skala kecil dan menengah untuk lebih mengenal dunia bisnis digital dan mendorongnya untuk go digital.

Alasan diatas tersebut yang mendorong kepercayaan member untuk percaya penuh kepada Indotrading tidaklah lepas dari performa strategi digital yang dilakukan Indotrading, juga kerjasama dengan para member dan stakeholder lainnya yang terjalin baik.

 

Alasan UKM dan IKM Wajib Gabung di Indotrading

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *