Artikel Stimuno Untuk Cek Blog Dummy

Cukup lama saya nggak buka semua blog dummy yang saya miliki. Lumayan banyak. Dalam catatan ada sekitar 600 blog dan rata-rata terakhir update artikel tahun 2016. Ternyata selama kurang lebih dua tahun itu, banyak perubahan yang terjadi.

Artikel Stimuno untuk balita

Banyak layanan blog gratisan yang saya gunakan menutup layanannya. Ada juga aku yang telah di-suspend karena tidak ada aktivitas. Hingga saya membuat artikel ini, belum semua blog dummy saya cek satu per satu.

Kebetulan ada kontes seo yang cukup menarik hadiahnya. Sekalian saja saya coba membuat artikel Stimuno untuk balita yang merupakan keyword kontes tersebut, untuk mengupdate semua blog dummy.

Sebenarnya saya sudah tidak tertarik lagi untuk ikutan kontes seo, tapi kali ini saya coba kembali meskipun, waktu kontes mendekati masa akhir penilaian. Jadi optimasi untuk mencari backlink sangat kurang. Harapan untuk bisa di page one pun jadi kecil.

Bagaimanapun juga, banyaknya blog dummy yang saya buat dahulu berkaitan dengan kontes seo. Agar nggak nyepam kemana-mana, blog dummy andalan saya. Perjuangan untuk mencari blog gratis dengan subdomain berbeda menjadi tantangan yang menarik juga.

Bayangkan, dulu ada hosting yang menyediakan subdomain berbeda gratis hingga ratusan. Sayangnya sekarang sudah tidak free lagi.

Contoh lain seperti hostinger yang menyediakan hosting gratis beserta subdomain, sekarang sudah tidak bisa lagi. Meskipun demikian, ada juga layanan blog gratis yang baru.

Satu per satu blog dummy yang masih aktif saya coba update dengan artikel stimuno untuk balita sekaligus untuk mencari backlink.

Repotnya ada blog gratis yang saya install wordpress telah kadaluwarsa. Celakanya, saya lupa hosting dan email yang saya gunakan, sehingga nggak bisa masuk Panel-nya.

Setidaknya, masih ada sekitar 200 blog dummy yang aktif, termasuk blogger.com dan worpress.com. Artinya dapat saya kelola sendiri bukan numpang seperti forum online.

Entah bagaimana nasib artikel Stimuno, namun setidaknya saya masih punya banyak blog dummy sebagai bantuan untuk blog utama. Semoga saja nggak banyak yang menutup layanannya, terutama yang memiliki subdomain berbeda-beda.

 

Catatan: Artikel Stimuno Untuk Cek Blog Dummy

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *