Penghasilan Pertama dari RajaTraffic

Kali ini saya mencoba menambah penghasilan melalui cara lain, namun masih tetap mengandalkan blog dan internet. Dibandingkan dengan Rajaview yang telah saya ulas sebelumnya (Nonton Youtube Dibayar di RajaView), hasil dari RajaTraffic relatif lebih sepadan dengan apa yang saya kerjakan.

Iklan Banner RajaTraffic.com

Pasang Banner RajaTraffic.com

Tugas saya hanya memasang script banner di blog yang saya miliki. Namun penghasilan berdasarkan CPM (Cost per Mille). Artinya, saya akan dibayar setelah banner tampil per 1000 di blog. Atau dengan kata lain advertiser akan membayar per 1000 impresi (atau tampilan iklan) dari setiap unit iklan yang ditampilkan di situs/blog publisher.

Meskipun CPM bisa terjadi di Adsense maupun publisher MGID, namun di RajaTraffic murni media periklanan berbasis CPM yang asli berasal dari Indonesia. Hanya saja tampilan akan dihitung berdasarkan pengunjung dari Indonesia saja.

Selain itu, CPM (Cost per Mille) yang dibayar lumayan besar yaitu Rp 3.000 per 1000 tayang. Bandingkan dengan adsense Indonesia yang rata-rata hanya $ 0.001.

Tujuan RajaTraffic adalah membantu para blogger maupun pelaku usaha lokal agar produknya bisa dikenal dan tentu saja melejitkan penjualannya, dengan membuat solusi untuk mengatasi semua permasalahan klien yang ingin menaikkan kunjungan/traffic website, menambah follower/subscriber sosial media dan ingin meningkatkan penjualan.

Penghasilan Pertama dari RajaTraffic

Saya mencoba mengajukan permohonan untuk menjadi publisher dan diterima pada tanggal 21 Agustus 2020. Setelah itu, memasang script banner di 4 blog. Beberapa hari kemudian, mengajukan blog lain untuk dipasang banner. Agar blog tidak ramai, banner saya pasang di sidebar paling bawah.

Namun perlu diingat bahwa tampilan banner akan dihitung berdasarkan trafik dari Indonesia. Dengan demikian jika pengunjung blog lebih banyak dari luar negeri, kemungkinan perhitungannya kecil. Hanya saja saya belum paham, rata-rata blog yang memiliki trafik di atas 5.000an yang terbaca cuma 2000-an.

Akhirnya, batas minimal penarikan komisi Rp 250.000 bisa saya dapatkan setelah 24 hari. Artinya 250rb saya peroleh tidak sampai satu bulan dengan 6 blog tersebut. Lumayan. Tidak ada resiko sama sekali. Bahkan jika pun kita klik sendiri, tidak ada masalah.

Tanggal 19 Oktober pun saya tarik komisi sebesar Rp 282.000 dan merupakan penghasilan pertama dari RajaTraffic.

hasil rajatraffic

Tidak banyak, sih… tapi lumayan buat tambah beli camilan untuk optimasi artikel kontes SEO.

Hanya saja, hasil kurang maksimal karena terkadang iklan tidak muncul juga jumlah trafik belum cukup ramai. Tapi dibandingkan dengan Rajaview,…. jauh.

UPDATE!

Mulai 16 Maret 2021 RajaTraffic mengubah komisi tayang publisher dari Rp 3.000 menjadi Rp 1.500 per 1000 tayang. Lainnya tetap

  1. Pembayaran tinggi yakni 1000 tampilan (CPM) dibayar Rp. 1.500,-
  2. Minimum tarik tunai (payout) jika sudah mencapai Rp 250.000,- dibayar setiap hari Senin.
  3. Format iklan tersedia dalam versi desktop dan mobile
  4. Proses pendaftaran mudah, dan iklan langsung bekerja dengan baik usai kode dipasang di blog

Alasan pengelola Rajatraffic.com agar advertiser makin banyak.

perubahan rajatraffic.com

Dengan demikian, publisher harus lebih meningkatkan view blog-nya agar pendapat bisa tinggi.

 

Penghasilan Pertama dari RajaTraffic

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

7 Comments

  1. barusan cek turun bro, komisi pun kena potong

    Komisi penayangan iklan : Rp. 1.500/1.000x penayangan. Saldo dompet Anda akan bertambah sesuai dengan jumlah komisi yang akan ditarik. Silahkan centang/pilih skrip banner yang akan ditarik komisinya, kemudian klik tombol tarik sekarang.

    1. Benar. Sudah saya konfirmasi ke owner-nya bahwa harga iklan Rp 1 per tayang lebih banyak peminatnya. Sehingga penghasilan publisher jadi turun 50%. Namun (menurut saya) masih termasuk cukup tinggi untuk iklan CPM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *