ESIM bukanlah teknologi baru di dunia smartphone. Di luar negeri sudah banyak produk yang menerapkan teknologi ini. Disamping lebih efisien, kelebihan eSIM ada pada kemudahannya saat akan menambahkan nomer. Pemilik gadget tidak perlu memasang kartu, cukup aktivasi eSIM saja, nomer akan langsung bisa ditambahkan. Begitu pula saat ingin mengganti kartu ke operator lain, tinggal ganti nomer saja dengan cara aktivasi kode digital pada eSIM.

Teknologi eSIM smartfren

Meski teknologi eSIM sudah sangat berkembang di luar, namun faktanya tidak banyak provider yang berani meluncurkan produk ini. Hanya smartfren yang pada pertengahan tahun 2019 lalu sukses memperkenalkan eSIM pada pelanggan setianya. Memang produk ini hanya bisa diaplikasikan pada perangkat tertentu saja. Tapi ada banyak penghematan yang dirasakan oleh smartfren terutama proses produksi yang lebih murah.

Tidak hanya menawarkan teknologi eSIM saja, smartfren juga memanjakan pelanggan setianya dengan menyelenggarakan undian smartfren Wow. Hadiah yang ditawarkan sangat banyak. Mulai dari voucher pulsa, smartphone, mobil, hingga rumah. Untuk mengikuti program berhadiah ini pelanggan hanya perlu menukarkan 100 smartpoin yang dimiliki dengan 1 kupon undian. Program ini sudah berlangsung selama 4 periode dan pengundian dilakukan setiap bulan.

Kenapa smartfren berani mengeluarkan produk eSIM padahal pangsa pasarnya hanya sedikit? Ada banyak kelebihan eSIM bagi operator yang memproduksinya. Salah satunya adalah pembuatan yang lebih mudah dan murah. Dibandingkan dengan memproduksi SIM fisik, biaya pembuatan eSIM jauh lebih rendah.

Disamping itu teknologi eSIM ini tidak hanya diterapkan pada ponsel pintar saja. Banyak perangkat dengan bodi mungil yang memanfaatkan teknologi ini. Untuk masalah penjualan, retailer tidak mengalami kesulitan karena bentuk eSIM yang simple berupa kode digital. Aktivasinya juga cepat dan tidak memakan waktu lama.

Pengguna eSIM dari smartfren jangan sampai ketinggalan mengikuti program berhadiah 1 unit rumah. Undian smartfren Wow diperuntukkan untuk pelanggan setia smartfren yang sudah mengumpulkan setidaknya 100 smartpoin.

Promo ini terus berlangsung dan akan diadakan setiap bulan. Jadi kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk memperbesar peluang mendapatkan hadiah utama.

 

Alasan Mengapa Menggunakan Teknologi eSIM

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *