Nama BlogKu

Catatan sederhana kegiatan blogging

Lentera Kecil Blog Serius Pertama Kali

- Posted in Blogging by



Blog Lentera Kecil merupakan blog milik saya yang saya kelola dengan serius. Sebelumnya, apakah punya blog?

Punya. Yaitu Santiaji.com dibuat pada tahun 2005 dengan membeli domain dan hosting di idwebhost. Platform blog menggunakan Mamboo cikal bakal Joomla.

Namun blog tersebut kurang diseriusi karena waktu itu belum tahu banyak tentang ngeblog (bingung apa yang akan ditulis) serta koneksi internet waktu itu masih lambat dan sangat mahal.

Ngeblog masih di warnet menggunakan telkomnet instan yang kecepatannya cuma 56/kbs, Dan lagi, sewa internet lumayan mahal 7000 -10000 per jam pada waktu itu.

Selain punya blog dengan domain dan hosting sendiri, saya juga punya blog gratisan dari Yahoo yaitu Geocities. Pada waktu itu merupakan blog gratisan paling top.

tampilan blog lentera kecil 2017 Tampilan lenterakecil.com 2017

Blog Lentera Kecil

Blog Lentera Kecil dengan alamat http://lenterakecil.com dibuat pada Senin, 6 Juni 2011 pada hosting Indonix. Namun cuma berjalan 1 tahun kemudian pindah ke Jagoan hosting.

Lenterakecil.com saya buat setelah memiliki ide untuk membahas masalah pendidikan. Oleh karena itu deskripsi blog adalah media online sarana pembelajaran pendidikan yang informatif, inspiratif dan edukatif.

Mengapa menggunakan nama lentera kecil?

Lentera yaitu sebuah lampu fungsi utamanya memberi penerangan dan kata Kecil hanya sebagai predikat keterangan. Kata kecil biasanya berkonotasi dengan kesederhanaan.

Filosofi lentera adalah memberikan penerangan pada saat diperlukan. Meski jaman sekarang jarang (tidak) digunakan tetapi sesekali waktu sangat di butuhkan. Lentera Kecil meski redup cahayanya tapi mampu menembus kegelapan.

Blog lentera kecil meski sedikit pengetahuan, berharap dapat memberi wawasan bagi yang membutuhkan.

Banyak pengalaman ngeblog yang saya dapatkan dari blog lenterakecil.com yang kemudian saya kembangan di blog-blog lain yang saya miliki, juga berbagi pengalaman kepada blogger lain.

Comments