Ada banyak jenis bantuan yang bisa diberikan bagi anak Indonesia. Salah satunya adalah donasi anak yang bisa dimanfaatkan untuk membangun perpustakaan. Dengan perpustakaan maka akses untuk mendapatkan pengetahuan dan juga meningkatkan literasi anak.

Donasi Bangun Perpustakaan di Papua

Utamanya literasi anak yang ada di daerah Papua yang dikenal masih minim. Sehingga dengan membantu dengan melakukan donasi untuk pembangunan perpustakaan tersebut akan bisa membantu anak di Papua agar mempunyai literasi yang lebih baik.

Bantuan tersebut bisa menjadi pilihan selain donasi lain yang biasanya dilakukan. Seperti donasi anak yatim piatu, donasi di panti asuhan, donasi bagi anak di bencana alam, dan juga jenis donasi lainnya.

Donasi untuk membangun perpustakaan tersebut bisa dilakukan untuk memberikan bantuan bagi anak dengan memilih tempat yang memberikan donasi tersebut.

Bagi Anda yang ingin memberikan donasi bagi anak-anak di wilayah Papua bisa melakukannya lewat Wahana Visi Indonesia.

Tempat ini menawarkan bantuan untuk bisa donasi maupun sponsor bagi anak di Papua maupun daerah tertinggal lainnya. Sehingga anak di daerah tersebut bisa mendapatkan kesempatan dan akses yang lebih baik atau setara dengan anak lainnya.

WVI mempunyai program Hope For Asmat yang bisa digunakan untuk membantu anak-anak di Asmat. Di daerah Asmat merupakan daerah yang masih susah dijangkau, hal tersebut menjadi alasan mengapa minimnya literasi anak-anak yang dipunyai oleh anak di suku Asmat.

Selain daerahnya, karena masih rendah kesadaran mengenai pendidikan hingga karena tingkat ekonomi yang rendah juga membuat banyak anak yang belum mempunyai kemampuan literasi yang baik.

Anak-anak di daerah Asmat tersebut belum mempunyai kemampuan untuk membaca, berhitung, dan berbagai kemampuan dasar lainnya. Padahal kemampuan tersebut dibutuhkan untuk hal dasar dan masa depannya.

Dengan bantuan yang diberikan lewat Hope For Asmat, WVI bisa mengurangi minimnya literasi anak-anak di Asmat dengan cara memberikan buku-buku, permainan edukasi, dan juga perpustakaan yang akan dapat digunakan untuk meningkatkan literasi anak Asmat. Sehingga bantuan tersebut juga akan bermanfaat agar anak di Asmat bisa meraih cita-citanya.

 

Donasi Anak Untuk Membangun Perpustakaan di Papua

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.