Artikel EF Kursus Bahasa Inggris Kena Google Sandbox?

Entah kenapa artikel yang saya buat dengan judul “Lokasi EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional di Jakarta” tidak ada dalam SERP Google secara normal dengan keyword “EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional“. Namun jika menggunakan kueri tertentu, ada. Jadi bukan deindex.

Google Sandbox

Inilah yang namanya efek Google Sandbox. Meskipun masih diperdebatkan, namun John Mueller dari Google, telah menyebutkan yangi bisa dipahami sebagai penyebab efek sandbox.

“Memerlukan sedikit waktu bagi mesin telusur untuk mengejar konten Anda, dan belajar memperlakukannya dengan tepat. Memiliki situs web yang fantastis itu satu hal, tetapi mesin telusur biasanya memerlukan lebih banyak informasi untuk dapat mengonfirmasi hal itu, dan memberi peringkat situs -konten Anda- dengan tepat”.

Bukan kali ini artikel saya masuk sandbox, namun kesemuanya yang masuk sandbox adalah artikel kontes seo.

Selain artikel yang ada di blog ini, juga terjadi di blog kumau.info. Artikel dengan judul “Belajar Asyik di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional” juga tidak muncul di SERP.

Repotnya, saat ini tidak bisa melakukan submit url manual di Google Search Console. Jadi indeks dilakukan secara alami oleh bot google. Kalau menurut GSC sih sudah terindeks tapi sepertinya kena sandbox.

Nggak tahu setelah menulis artikel tentang sandbox ini. Apakah akan muncul ataukah tetap saja? Dari pengalaman sebelumnya, biasanya kembali normal meskipun tidak berada di halaman awal. Saya hanya bisa menunggu, setidaknya dalam waktu satu minggu ke depan.

Untuk lebih jelasnya tentang sandbox efek, baca (bahasa Inggris) di sini

 

Artikel EF Kursus Bahasa Inggris Kena Google Sandbox

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *