Artikel EF Adults Muncul di SERP

Sebelumnya saya telah menulis “Artikel EF Kursus Bahasa Inggris Kena Google Sandbox” dimana artikel di blog ini (namablogku.com)tidak muncul di SERP dengan keyword “EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional”. Bukan deindex melainkan masuk sandbox. Namun saat artikel ini dibuat, artikel tersebut sudah muncul.

Artikel EF Adults Muncul di SERP

Bukan hanya artikel di blog ini, di blog lain seperti kumau.info dan literasipublik.com juga muncul yang sebelumnya sama-sama kena sandbox google dengan kata kunci “EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional”.

Memang itu artikel kontes seo dan tidak tahu kenapa bisa masuk sandbox. Meskipun telah diupdate beberapa kali namun tetap saja tidak muncul di SERP Google. Berbeda dengan beberapa blog dalam Lentera Kecil Grup yang terindeks dengan baik.

Hanya saja artikel “EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional” ini muncul pada hari ini (dan saya segera menulis artikel) meskipun berada di halaman indeks ke dua (masuk 20 besar). Masih belum stabil dan bisa saja menghilang kembali.

Selain itu, untuk mengoptimasi artikel agar bisa menuju page one cukup sulit mengingat batas waktu lomba kontes seo segera berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Apalagi beberapa blog lain sudah ada di halaman awal.

Meskipun nggak punya ilmu SEO expert dan juga tools SEO premium, namun saya berusaha menemukan penyebab ke tiga blog tersebut kena sandbox google. Setidaknya punya pengalaman bahwa sandbox itu masih ada.

Entah nantinya apakah artikel “EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional” ini bisa berada di halaman pertama Google.co.id dengan lokasi Jakarta, saya pasrahkan kepada Google sebagai jurinya. Mengingat peserta kontes lainnya pasti juga melakukan optimasi agar menjadi pemenang.

Waktu pengumuman kontes juga cukup lama yaitu tanggal 13 Januari 2021, namun waktu penjurian berdasarkan posisi SERP tidak disebutkan dengan pasti, cuma disebutkan antara tanggal 1 – 13 Januari 2021.

 

Artikel EF Adults Muncul di SERP

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *