Menyantap hidangan yang lezat bersama orang terkasih tentu akan menjadi pengalaman yang benar-benar luar biasa. Tapi, peristiwa tersebut pasti akan menjadi lebih istimewa lagi apabila rumah makan yang Anda kunjungi ternyata berlabel salah satu restoran paling romantis di dunia!

Restoran Romantis di Dunia

5 Restoran Romantis di Dunia untuk Rayakan Momen Spesial

Entah itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun pasangan Anda atau sebagai agenda dalam rencana liburan Anda ke luar negeri, mengunjungi salah satu dari tempat-tempat berikut ini pasti akan menciptakan kenangan yang tidak lekang oleh waktu bagi Anda dan orang tersayang.

Berikut lima restoran paling romantis di dunia yang wajib Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup untuk merayakan momen-momen spesial. Apa saja?

1. Kanoun Restaurant (Maroko)

Dibangun dan dikelola oleh raja bisnis Richard Branson, Kasbah Tamadot merupakah hotel mewah yang terletak di kaki Pegunungan Atlas di Maroko.

Hotel tersebut memiliki restoran paling romantis di dunia yang dilengkapi dengan pelayanan top, di mana di sekitar restoran tersebut terbentang lanskap hijau yang menenangkan batin dan pikiran.

Selain menawarkan panorama yang menakjubkan, Kanoun Restaurant juga menyajikan menu lokal dan internasional di berbagai tempat di sekitar Kasbah Tamadot, seperti di tepi kolam renang atau di rooftop.

Apabila Anda datang ke sini sebagai tamu reguler, maka Anda hanya akan diperbolehkan mampir untuk makan siang. Namun, Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum mendatangi restoran ini.

2. Le Reminet (Prancis)

Sebagai salah satu kota paling romantis di dunia, tidak mengherankan kalau Paris memiliki banyak restoran yang cocok dijadikan pilihan untuk menghabiskan malam bersama orang terkasih Anda. Salah satu rumah makan tersebut adalah Le Reminet yang terletak di Île de Cité.

Ruang makan yang tertata sempurna dengan penerangan yang lembut menanti para tamu yang mendamkan untuk menambahkan sedikit nuansa unik pada pengalaman bersantap mereka.

Untuk melipatgandakan suasana romantis dari makan malam Anda, pastikan untuk mencoba menu-menu Le Reminet di ruang makan berkubah yang terletak di ruang bawah tanah.

Untuk hidangannya sendiri Le Reminet selalu menyajikan hidangan yang berbeda setiap harinya. Akan tetapi, Anda usah meragukan rasanya karena setiap masakan dibuat dengan bahan-bahan terbaik.

3. Sheesh Mahal (India)

Sheesh Mahal merupakan sebuah restoran musiman yang hanya dibuka secara eksklusif setiap 1 Oktober hingga 31 Maret. Adalah restoran fine-dining mewah yang berada di puncak gedung pencakar langit di The Leela Palace di Udaipur, India.

Rumah makan ini memberikan Anda kesempatan untuk bersantap di udara terbuka sambil menyaksikan kelap-kelip bintang di langit yang menciptakan suasana makan yang sempurna untuk malam romantis bersama pasangan Anda.

Hidangannya yang menggugah selera merupakan campuran dari resep otentik dan kontemporer yang pasti akan semakin melipatgandakan keistimewaan dari pengalaman Anda. Sheesh Mahal hanya dibuka untuk makan malam, jadi pastikan Anda datang di saat yang tepat.

4. Solo per Due (Italia)

Solo per Due, atau yang dalam bahasa Italia berarti “hanya untuk dua orang”, adalah restoran terkecil di dunia yang berada di kota kecil bernama Vacone di Provinsi Rieti.

Seperti namanya, Solo per Due hanya dapat menampung dua orang sekaligus, menjadikannya restoran paling romantis di dunia.

Didirikan di atas tanah bekas vila Romawi, rumah makan dengan dekorasi yang memesona ini menyediakan kamar ibarat hotel di mana Anda dapat memesan room service dan pelayan pun akan muncul di depan pintu.

Kamarnya yang hangat dan mengundang dengan pencahayaan redup dilengkapi dengan kursi yang nyaman dan dekorasi yang elegan, menciptakan suasana yang rileks dan pas untuk menikmati menu khas daerah setempat.

Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu mengingat Solo per Due hanya menerima dua tamu dalam satu waktu.

5. Meritage Restaurant (Amerika Serikat)

Meritage Restaurant (Massachusetts)

Berdiri di jantung kota Boston, Meritage Restaurant telah menjadi destinasi pilihan para pasangan sejak 2003. Apabila Anda kebetulan tengah berada di Massachusetts, sempatkan untuk singgah ke restoran ini setelah melakukan reservasi.

Dikelola oleh Boston Hotel, Meritage Restaurant memiliki desain interior yang memukau, lengkap dengan jendela-jendela kaca yang memberikan Anda akses untuk melihat cantiknya Pelabuhan Boston di malam hari.

Selain itu, ruang makan dari restoran ini juga dipercaya dengan lampu-lampu gantung yang mewah dan bar bergaya klasik. Karena suasanya yang mendukung, tidak sedikit pertunangan yang telah dilangsungkan di restoran ikonik ini.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain pan roasted Atlantic halibut dan Scottish salmon and Tahitian lime tartar, ditambah lagi dengan sederet pilihan wine yang dibuat sendiri di restoran.

***

Malam yang romantis sedikitnya terdiri dari empat elemen fundamental, yakni masakan yang menggoyakan lidah, buket-buket bunga yang cantik, pemandangan sekitar yang menakjubkan, dan orang terkasih.

Apabila Anda tergoda untuk merayakan hari istimewa Anda atau pencapaian luar biasa yang baru-baru ini Anda peroleh, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menyelenggarakan makan malam spesial di salah satu restoran paling romantis di dunia dalam daftar di atas.

Dengan begitu, Anda akan menciptakan salah satu kenangan yang tidak akan bisa dilupakan seumur hidup.

 

Restoran Paling Romantis di Dunia untuk Rayakan Momen Spesial

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.