Pada umumnya, pilihan kuliner di Kota Semarang dominan dengan masakan khas Jawa. Bagi Anda yang tertarik mencicipi kuliner di Semarang yang enak, berikut ini beberapa rekomendasi lokasi warung kuliner yang harus Anda coba.

Beberapa Warung Kuliner di Semarang yang Enak

Mengunjungi ibukota provinsi Jawa Tengah selalu menyuguhkan pengalaman yang menarik dan berkesan. Disamping Anda bisa menjelajahi berbagai tempat wisata, Anda juga dapat menikmati bermacam-macam sajian kulinernya.

Kuliner Semarang yang populer dengan citarasa enak dan diolah secara khas. Berikut ini ulasan tentang beberapa wisata kuliner dan jajanan khas Semarang yang terangkum dari berbagai sumber.

1. Holycow Steak Semarang

Holycow steak merupakan restoran yang menyuguhkan berbagai macam menu steak, seperti Steak Tenderloin, Wagyu Ribeye, Chicken Steak, Salad, dan Sirloin. Nah, bagi kalian yang membawa anak, Holycow steak juga menyediakan steak khusus untuk mereka.

Holycow ini menjadi salah satu restoran steak favorit di Semarang sebab harganya yang relatif terjangkau. Terutama bagi kawula muda dan kalangan mahasiswa.

Holycow Steak yang lokasinya tidak terlalu jauh dari perhotelan dan pusat kota di Semarang, serta memiliki area parkir yang luas, sehingga cocok untuk menjadi pilihan yang pas untuk kulineran akhir pekan Anda.

Lokasi restoran steak ini berada di Jalan Sultan Agung No. 142, Kaliwiru, Candisari, Semarang, Jawa Tengah 50232. Buka setiap hari Senin sampai Minggu jam 11.00 hingga 22.00 WIB.

2. Loenpia Gang Lombok

Lokasinya yaitu di Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah. Buka dari jam 08.00 hingga 17 WIB, merupakan kuliner tradisional Semarang yang tentunya masuk list atas daftar kuliner Anda. Loenpia Gang Lombok termasuk warung paling tua yang menjual lumpia di Kota Semarang.

Artikel Nama Blogku lainnya:  5 Restoran Paling Romantis di Dunia yang Wajib Dikunjungi untuk Rayakan Momen Spesial

Lumpia ini mempunyai isian berupa rebung dan saus petis yang menyebabkan rasa khas Semarangnya makin lekat. Akan tetapi saat ini suda ada berbagai varian isi seperti ayam dan udang. Lumpia yang dijual ada dua jenis yakni lumpia goreng dan lumpia basah.

3. Warung Mangut Welut Hj. Nasimah

Kuliner di Semarang yang enak Warung Mangut Welut Hj. Nasimah. Warung ini menyediakan mangut yang berbahan welut, kepala ikan manyung, dan ikan pari. Mangut adalah salah satu sajian khas Semarang berupa gulai encer dengan rasa sangat pedas yang khas.

Warung Nasimah ini sudah berdiri semenjak 1980 dengan menu awal daging manyung dan kepala ikan. Pelanggan memberi saran untuk membuat menu makan dengan rasa pedas, dan kemudian pemilik warung tersebut membuat menu mangut tersebut.

Memiliki cita rasa yang pas dan kombinasi antara daging belut dan kuah bumbu mangut, akhirnya mangut belut menjadi favorit dari menu yang lain.

Alamat Warung Mangut Welut Hj. Nasimah ini yaitu di Jalan Menoreh Raya No. 10B, Sampangan, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. Buka dari hari Senin hingga Sabtu jam 08.00-17.00 WIB.

4. Soto Bangkong

Warung soto yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No. 1, Karangtempel, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah ini juga merupakan salah satu kuliner di Semarang yang enak. Buka dari jam 07.00-22.00 WIB, warung ini menyuguhkan soto ayam kampung khas Semarang. Konon pada zaman dahulu perempatan ini dulu terdapat banyak kodok, maka dari itu pelanggan memberinya nama Soto Bangkong (bahasa Jawa kodok).

Artikel Nama Blogku lainnya:  Tahap Proses Audit Listrik dengan Hasil Akurat

Rasa khas dari soto ini berasal dari kecap yang hanya diproduksi oleh pemilik warung. Selain itu rasa soto semakin enak dan gurih karena penggunaan daging ayam kampung. Soto Bangkong ini berisikan mie soun, tomat, tauge serta potongan daging sapi yang lembut dan banyak dan juga memiliki tampilan bening.

5. Tahu Gimbal Pak Eddy

Adonan bakwan bercampur udang dan tahu goreng kemudian dipotong kecil-kecil lalu disiram saus kacang ditambah irisan lontong, kol, dan telur jadilah seporsi tahu gimbal yang siap dinikmati.

Warung Tahu Gimbal Pak Eddy ini berada di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Semarang, Jawa Tengah. Buka dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB.

6. Lekker Paimo

Kuliner di Semarang yang enak berikutnya yaitu Lekker Paimo yang mempunyai keunikan yang berupa rasa lekker gurih asin berasal dari bahan sosis dan keju mozarella. Akan tetapi disini juga terdapat varian manisnya juga.

Lokasi Lekker Paimo adalah di Jalan Karang Anyar No. 37, Brumbungan, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, buka dari jam 10.00-17.00 WIB.

7. Es Puter Cong Lik

Berlokasi di Jalan Kh Ahmad Dahlan No. 11, Karangkidul, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, buka dari jam 18.00-23.00 WIB. Disini Anda dapat menikmati seporsi es puter Cong Lik ini dengan harga murah. Terdapat berbagai varian rasa seperti durian, kelapa, alpukat, dan coklat. Es puter ini juga dikenal dengan es dung dung, berbahan santan sebagai pengganti susu. Merupakan salah satu kuliner legendaris yang mempunyai tekstur sedikit kasar dengan kombinasi sensasi asin dan manis.

8. Nasi Gandul Pak Memet

Meskipun Nasi Gandul merupakan kuliner khas Pati, namun Nasi Gandul ini banyak terdapat di Semarang . Salah satu yang paling populer yakni Nasi Gandul Pak Memet yang beralamatkan di Jalan Dokter Cipto No. 12, Bugangan, Semarang Timur, Semarang, Jawa Tengah 50123. Warung yang buka mulai jam 04.30 hingga 21.30 WIB ini menyajikan olahan nasi hangat yang dinikmati dengan lauk (jeroan sapi dan daging sapi) serta kuah santan khas. Penyajiannya menggunakan daun pisang untuk alasnya, sehingga menambah harum dan menjadi ciri khas dari nasi gandul tersebut.

Artikel Nama Blogku lainnya:  Pakan Burung Perkutut Terbaik dan Bernilai Gizi Tinggi

9. Kampoeng Semawis

Kuliner di semarang yang enak berikutnya yaitu Kampoeng Semawis yang berada di Jalan Kedungmundu Raya, Sendangguwo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Buka dari jam 18.00 WIB hingga tengah malam, menyajikan beragam makan ringan sampai makanan berat, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Anda dapat menikmati makanan seperti cakue, martabak manis, Korean pancake, dan lain-lain.

10. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Nasi goreng babat disini mempunyai citarasa pedas manis serta gurih dengan tambahan irisan kecil babat yang empuk. Selain itu, nasi goreng ini juga memakai telur bebek sebagai campurannya sehingga semakin memanjakan lidah pelanggan.

Lokasinya berada di Jalan Stadion Selatan, Karang kidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah. Buka dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB.

Berikut tadi rekomendasi kuliner di semarang yang enak untuk Anda jadikan referensi wisata kuliner. Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba restoran steak ala Holycow Steak, Anda bisa langsung mengunjungi alamat cabangnya di Semarang. Anda juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website Holycow Steak.

 

Rekomendasi Warung Kuliner di Semarang yang Enak

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.