Hal Penting Pengaturan Lemari Es yang Tepat di Rumah Anda

Keberadaan lemari pendingin di rumah tangga tentu sangat penting. Tidak peduli merek apapun itu, misalnya lemari es dengan teknologi Prime Fresh dari Panasonic berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan dalam waktu lama. Bahkan, bisa dibilang bahwa lemari es adalah salah satu perangkat elektronik yang paling bekerja keras selama seharian penuh. Untuk itu, sangat penting untuk mengatur kinerja lemari es yang tepat.

Pengaturan Lemari Es yang Tepat

Bagi Anda yang ingin agar kinerja lemari es tetap efisien dan optimal, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait pemasangan hingga cara menyalakannya. Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan agar lemari es dapat bekerja optimal:

Hal Penting terkait Pengaturan Lemari Pendinginan

1. Lemari Pendingin Dibersihkan Terlebih Dahulu

Sebelum digunakan, pastikan bahwa lemari es dalam keadaan bersih agar makanan yang disimpan tetap higienis. Sebaiknya, sebelum menghubungkan steker listrik lemari es ke stop kontak, bersihkan lemari pendingin dengan lap basah terlebih dahulu terutama untuk lemari es baru.

2. Setel Lemari Pendingin dalam Posisi Mendinginkan

Sebagai permulaan mengoperasikan kulkas teknologi Prime Fresh, sebaiknya atur suhu lemari pendingin ke posisi “MED” selama 24 jam. Posisi medium berfungsi untuk mengkondisikan kulkas agar dapat berada dalam kondisi dingin yang ideal. Selanjutnya Anda dapat menyetel posisi suhu pending sesuai dengan keinginan Anda.

3. Posisi yang tepat untuk lemari pendingin

Lokasi tempat diletakkannya kulkas sangat penting untuk diperhatikan. Meletakkan lemari pendingin tentu tidak bisa sembarangan karena tempat yang lembab maupun terkena sinar matahari langsung dapat menyebabkan kulkas rusak. Selain itu, peletakkan di tempat lembab juga dapat menyebabkan terbentuknya karat dan kebocoran listrik.

Sebaiknya letakkan di area yang lebih terlindungi. Selain itu, letakkan lemari pendingin di tempat yang memiliki celah ventilasi yang baik.

Celah ventilasi yang baik adalah tempat dimana lemari pendingin memiliki jarak minimal 3,6 cm dari atas lemari ke langit-langit. Kemudian 5 cm ke dinding belakang, dan 3 cm antara sisi kanan dan kiri lemari. Anda akan merasakan kelebihan lemari es Prime Fresh yang optimal ketika meletakkannya di tempat yang tepat.

 

Pengaturan Lemari Es yang Tepat

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *