Saat ini, ada banyak teknologi yang mampu memberikan berbagai kemudahan bagi manusia, salah satunya adalah servis cloud computing. Teknologi yang satu ini menjadi pilihan tepat di era digital seperti sekarang ini. Terlebih ketika pandemi mengharuskan banyak orang untuk bekerja dari rumah. Dengan situasi seperti ini, sulitnya mengakses data akan memperlambat pekerjaan.

Dengan menggunakan layanan cloud computing, masalah tersebut tentu bisa diatasi dengan mudah. Namun, sebelum Anda menggunakan teknologi yang satu ini, Anda harus mencari cloud service provider Indonesia terbaik yang dapat memberikan layanan maksimal dan mampu mendukung perusahaan dengan lebih baik.

Cara Memilih Cloud Service Terbaik

Sekarang ini, ada banyak penyedia jasa cloud yang tersedia. Oleh karena itu, Anda harus waspada agar mendapatkan pilihan penyedia terbaik. Cloud computing adalah teknologi yang berbasis internet. Dengan kata lain, data yang ada dalam cloud bisa saja dicuri jika tidak memilih provider yang tepercaya. Itulah mengapa, Anda harus tahu bagaimana cara memilih penyedia yang tepat seperti yang akan diuraikan di bawah ini.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Provider dari cloud computing service biasanya memiliki beberapa layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum Anda memilih provider yang tepat, lebih baik mencari tahu terlebih dahulu layanan apa saja yang dimiliki dan apakah layanan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Hal ini tentu sangat penting dilakukan agar nantinya data perusahaan bisa tersimpan dengan sangat aman.

Pastikan harganya seimbang

Setelah mengetahui layanan yang diberikan dan sudah sesuai dengan kebutuhan, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa provider yang Anda pilih memberikan harga yang seimbang. Artinya, harga yang diberikan sudah sesuai dengan layanan yang disediakan. Anda juga bisa membandingkan penyedia satu dengan yang lainnya agar mendapatkan harga yang sesuai.

Pastikan server memiliki performa yang baik

Selain kedua hal di atas, Anda juga harus memastikan bahwa performa dari server yang disediakan provider cloud dalam keadaan baik. Server sangatlah penting sekali untuk mendukung kecepatan akses. Apabila server yang digunakan tidak bagus, akan ada banyak masalah yang terjadi, terutama dalam hal transfer data. Hal ini tentu akan sangat mengganggu pekerjaan yang ada di dalam perusahaan.

Pastikan sistem keamanan sangat baik

Poin yang satu ini tentu tidak boleh Anda lewatkan. Keamanan adalah hal paling penting dalam urusan layanan cloud. Data-data penting perusahaan tidak boleh dilihat sembarang orang yang tidak memiliki kepentingan. Jika data bocor, tentu saja akan memberikan citra buruk terhadap perusahaan. Oleh karena itu, carilah provider yang memang menyediakan keamanan fitur yang sangat baik.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan provider cloud service. Bagi Anda yang sedang mencari penyedia jasa cloud terbaik, lebih baik cari cloud service provider disini, neuCentrIX adalah penyedia cloud service yang sudah sangat terpercaya dan mampu memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam segi keamanan, fasilitas, dan tentunya harga terbaik untuk kebutuhan perusahaan Anda.

 

Internet – Cloud Service Indonesia Terbaik

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.