Arti already dan yet dalam Bahasa Inggris sebenarnya berbeda karena yang satu memiliki makna sudah dan satunya lagi belum. Namun keduanya digunakan untuk berbicara tentang perubahan, tindakan, atau keadaan yang terjadi atau ada sebelum waktu sekarang atau sebelum waktu tertentu yang dimaksud.

Arti Already dan Yet dalam Bahasa Inggris

Lalu apa sih yang membedakan keduanya itu sendiri? Dan bagaimana cara membuat kalimat dengan menggunakan kata ‘already’ dan ‘yet’ itu sendiri? Nah, untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca arti dan cara penggunakan kedua kata tersebut di sini.

Arti Already dan Yet dalam Bahasa Inggris

1. Already

Already artinya “sudah” dan mengacu pada sesuatu yang ada di masa sekarang atau baru-baru ini tetapi tidak di masa depan.

“Already” biasanya digunakan dalam kalimat afirmatif (positif) dan kadang-kadang dalam pertanyaan tetapi tidak digunakan dalam kalimat negatif. Beberapa penggunaan kata already adalah :

  • “Already” digunakan untuk menekankan bahwa sesuatu telah selesai sebelum sesuatu yang lain terjadi. Contoh  “The bus has already arived”.
  • “Already” juga digunakan untuk menunjukkan keterkejutan tentang hal-hal yang telah atau akan terjadi lebih awal dari yang Anda harapkan. Contoh “Vika already miss her daughter”.

2. Yet

Kebalikan dari ‘already’ sendiri ada ‘yet’ atau belum. Kata ‘yet’ sendiri digunakan dalam beberapa keadaan seperti :

  • Untuk mengatakan bahwa sesuatu bisa benar atau masih bisa terjadi di masa depan, contoh “Jeny’s body was never found, and she may yet be alive.”
  • Digunakan untuk memperkenalkan kata atau ide yang mengejutkan setelah apa yang baru saja disebutkan, contoh “Bayu had a lot of time, yet he felt otherwise.”

Secara garis besarnya, Anda perlu menggunakan’already’ dalam kalimat positif atau dalam pertanyaan ketika Anda berpikir kemungkinan sesuatu telah terjadi atau ada sebelumnya, atau ketika Anda tahu itu telah terjadi atau ada sebelumnya dan terkejut.

Sementara untuk kata ‘yet’, Anda bisa menggunakannya dalam kalimat negatif dan dalam pertanyaan, terutama ketika Anda berpikir bahwa perubahan, tindakan, atau keadaan akan segera terjadi.

Sampai di sini apakah ada beberapa hal yang mungkin masih memusingkan bagi Anda? Tenang saja, Anda bisa belajar lebih jauh tentang arti already dan yet serta penggunaannya dengan belajar bersama di EF English Center. Ikuti kelasnya sekarang, yuk!

 

Arti Already dan Yet dalam Bahasa Inggris

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.