Pengolahan aneka puding tingkat dasar bisa Anda dapatkan melalui sebuah pelatihan di Baking World. Pelatihan bisa membuat Anda menguasai kemampuan dalam membuat maupun mengolah aneka macam puding.

Nantinya Anda akan ada pelatihan yang bisa menambah pengetahuan, keterampilan, dan juga sikap dalam proses pengolahan serta pembuatan puding. Diantara proses tersebut mengenai bahan apa saja yang akan dipakai dalam pembuatan puding, adanya prosedur sanitasi serta kebersihan dalam puding bebas kontaminasi, pengolahan puding hias, terahir pengolahan varian puding tingkat dasar.

Saat ini pudding bukan hanya makanan penutup atau dessert saja. Melainkan terdapat persepsi bahwa pudding merupakan kue yang sehat. Puding sekarang ini menjadi makanan utama. Masyarakat Indonesia sendiri menyukai puding dengan beraneka rasa yang enak juga sehat.

Maka dari itu, adanya kebutuhan yang memiliki kompetensi pembuat kue bisa mengolah serta membuat puding dengan varian yang banyak bisa menjadi peluang usaha untuk saat ini.

Manfaat Kursus Pengolahan Aneka Puding Tingkat Dasar

Kursus pengolahan aneka puding tingkat dasar yang Anda ikuti di Baking World bisa diakses melalui TV atau mobile phone. Tujuan dari kursus ini menjadikan Anda mempunyai kompetensi sebagai pembuat kue yang mahir dalam mengolah juga membuat adonan kue sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

Adapun mempunyai tujuan yang khusus, seperti mengetahui juga bisa memilih dari bahan apa saja yang akan digunakan dalam pembuatan puding. Pembelajaran yang akan Anda dapatkan berupa sebuah video yang mempunyai durasi 7 jam 2 menit 35 detik dengan 56 bagian.

Video tersebut berisi aspek kompetensi yang meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Materi dari aspek kompetensi pada sesi akhir nanti akan diadakan pre test. Pre test tersebut supaya mendapatkan sertifikat yang bisa membantu Anda sebagai pembuat kue terpercaya.

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti kelas kursus sampai selesai. Menyelesaikan tes akhir dengan nilai minimal 60 untuk Sertifikat Kelulusan Kompetensi. Sedangkan jika nilai Anda di bawah 60 Anda hanya akan mendapatkan Sertifikat Penyelesaian saja.

Di Baking World terdapat 4 infrastruktur yang akan mendampingi pelatihan. Masing-masing chef telah mempunyai latar belakang yang tidak diragukan lagi. Juga ahli dalam bidangnya. Chef tersebut antara lain Chef Cheirla Ratulawangi, Yongki Kurniawan, Hadi Tuwendi, dan chef Ramon Hurdawaty, A.Tp, MM.

Terdapat juga sesi konsultasi pengolahan aneka puding tingkat dasar melalui zoom pada hari Jumat, pukul 17.15 sampai dengan 18-15 bersama chef Cheirla Ratulawangi.

Resep Silky Puding

Bahan-Bahan

  • Nutrijell plain 1 bungkus
  • Susu cair plain 1000 ml
  • Tepung maizena 2 sdm
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuatnya

  1. Tuangkan tepung maizena serta Nutrijell pada panci kosong. Aduk sampai rata dengan keadaan yang masih kering.
  2. Kemudian tambahkan susu cair secukupnya. Aduk lagi sampai adonan sudah tidak menggumpal.
  3. Jika adonan sudah tidak menggumpal dan halus, bisa tambahkan sisa susu dan gula.
  4. Adonan bisa Anda masak menggunakan api sedang,  dengan terus menerus diaduk hingga adonan mendidih. Matikan kompor jika sudah.
  5. Apabila yang digunakan Nutrijell plain tetapi ingin puding berwarna, Anda bisa menambahkan esens serta pewarna makanan beberapa tetes saja.
  6. Aduk kembali, tunggu sampai uap hilang. Terakhir masukkan adonan pada cup atau jar. Dinginkan. Setelah itu silky puding bisa Anda nikmati.

Jika berminat mengikuti kursus pengolahan aneka puding tingkat dasar. Anda bisa memenuhi ketentuan yang berlaku. Untuk informasi lebih lanjutnya Anda bisa menghubungi @bakingworld.id atau bisa juga mengunjungi website Baking World.

Untung ada bakingworld.id, kamu bisa mengikuti aneka kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau

 

Pengolahan Aneka Puding Tingkat Dasar dengan Kursus di Baking World

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.