Menjadi seorang mom blogger yang sukses itu mudah atau sulit? Tentu saja sulit. Tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan lho ya? Buktinya di luaran sana ada tuh ratusan mom blogger yang bisa menuliskan jejak dengan tinta emas. Banyak pencapaian yang membuat berdecak kagum hingga kian membuat terpesona.

Jadi Mom Blogger Sukses

Tapi kalau aku bilang mudah, aslinya memang tidak mudah. Aku ngeblog dari tahun 2007, dan baru aku seriusi lagi setahun belakangan ini. Dan selang 14 tahun kemarin kemana saja? Ada, aku pun dengan tidak tahu malunya tetap menganggap diri ini seorang blogger meski hanya memiliki satu blog di Blogspot yang penuh sarang laba-laba. Hahaha

Menjadi Mom Blogger Itu Mudah

Menjadi seorang mom blogger mudah, yups kita hanya perlu membuat satu blog di blogspot atau wordpress lalu jadi deh. Kalaupun tak mau repot hanya perlu meminta tolong secara profesional kepada jasa pembuatan design website.

Biasanya jasa pembuatan website profesional gini mau kog membelikan domain, hosting (kalau mau pakai wordpress) setting semuanya tergantung permintaan kita. Nggak sampai dua minggu pesanan akan . jadiKisaran harga dan jasa pembuatan blog sendiri biasa antara Rp 300.000-Rp 600.000. See, menjadi seorang mom blogger sangat mudah kan?

Sampai disini selesai kah? Ops jangan terlalu senang dulu, karena ini hanyalah titik awal pondasi menjadi seorang mom blogger. Di depan sana ada jurang terjal yang harus ditaklukan untuk menjadi seorang mom blogger.

Konsisten Ngeblog Minimal Seminggu Satu kali.

Menulis satu minggu satu kali kesannya gampang ya, apalagi buat blogger pemula yang masih sangat mengggebu-gebu keinginannya buat ngeblog. Tapi ini tidak berlaku bagi seorang mom blogger yang memiliki pekerjaan diluar rumah. Seharian sudah capek di tempat kerja, pulang ke rumah masih harus masak, beberes rumah, anak-anak pada nangis, merengek dan rewel saat hendak membuka laptop.

Mau nggak mau keinginan buat menulispun menjadi buyar. Nanti saja menulisnya menunggu anak-anak tidur. pun setelah anak-anak tidur gantian bapaknya anak-anak yang perlu ditemani. Aarrrgg frustasi kan moms? Jadi kapan mulai ngeblognya coba?

Jadi saking mencari waktu buat menulis di blog itu sulit buat para moms, sampai ada lho beberapa group whatsaap yang membuat jadwal blogwalking satu minggu satu kali. Jadi biarpun sambil mencuri-curi waktu yang penting tetap konsisten membuat satu post satu minggu satu kali. Ini buat para moms yang super sibuk itu jadwalnya.

Motivasi Menulis Di Blog, Cuan Melimpah.

Pernah mendengar pendapatan salah satu mom blogger yang melimpah ruah? Bisa buat beli mobil, bisa buat bayar cicilan rumah sampai lunas, hingga bisa keliling ke luar negeri bahkan umroh bersama moms tercintanya? Sah-sah saja sih untuk dijadikan motivasi.

Tapi coba bangun dulu, cuci muka, mandi trus gosok gigi dan ganti baju. Dandan yang cantik juga semprot parfum yang harum. Trus buka laptopnya, connect ke internet. Lalu cek sudah ada berapa postingan blognya disana.

Blog yang kosong setelah kita bikin tidak serta merta menghasilkan lho. Butuh kerja keras setelahnya. Butuh isi minimal 25-30 postingan kalau mau di daftarkan ke beberapa marketplace penyedia backlink. Itupun cuannya tidak seberapa hanya berkisar antara Rp 75.000 – Rp 250.000 (biasa ada pemotongan 20-30% buat admin)

Tapi nggak papa, itu jalan panjang yang harus dilewati kalau mau blog kita menghasilkan uang dan femes. Nanti kalau sudah bisa menjadi blogger yang dikenal rezeki datang sendiri kog. Tiba-tiba ada saja email nyasar yang mengajak kerjasama, review produk, datang ke acara launching product, seminar dll.

Penutup

Menjadi mom blogger itu membahagiakan banget kan? Jadi yuk ah semangat. Diisi lagi blognya dengan konten-konten organic agar banyak pengunjung di blog kita. Awalnya menulis di blog terasa menyebalkan kan? Sudah kita capek-capek nulis eh kita masih harus bayar domain, template dll.

Tapi yakinlah dalam hitungan satu tahun saja, semua akan kembali modalnya. Seperti blog www.aisyahdian.com ini kini sudah bisa menghidupi dirinya sendiri. Bahkan sudah menghadirkan banyak rezeki yang tak terduga, termasuk silaturahim dengan banyak blogger femes di Indonesia dan juga hadir menebar manfaat bagi pembaca setianya.

 

Menjadi Mom Blogger Sukses 

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *