Sekarang ini semua negara yang berada di dunia sedang dihadapkan pada permasalahan pandemik. Dimana banyak perusahaan sudah menerapkan sebuah kebijakan terbaru yakni bekerja dari rumah. Hanya saja bekerja hanya dari rumah ini banyak sekali gangguan yang hadir. Dimana gangguan ketika WFH membuat semuanya terasa sulit. Beragam godaan yang biasanya terjadi, bisa dari diri sendiri maupun orang lain.

Hindari Gangguan Saat WFH

Cara Hindari Gangguan Saat WFH

Alangkah baiknya anda mampu menghindarkan diri dari berbagai macam gangguan tersebut. Belajar maupun bekerja dari rumah pun bisa berjalan lancar jika anda mempergunakan layanan aplikasi video call dengan baik. Ada pun berbagai macam cara yang bisa dilakukan agar mampu menghindari gangguan saat WFH yakni:

1. Mendengarkan musik

Kali ini anda pun bisa menenangkan diri dengan mencoba mendengarkan music kesukaan. Dengan hal ini pastinya mampu membuat anda lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan. Ada baiknya mengabaikan berbagai macam hal yang bisa menjadi pengganggu pekerjaan. Usahakan mendengarkan music kesukaan agar mood membaik.

2. Melakukan pengaturan ponsel

Berbagai macam godaan seringkali muncul saat memutuskan bekerja dari rumah. Semisal saja mengecek ponsel ketika kita tengah bekerja. Entah itu membuka social media ataupun lainnya. Hal ini bisa menghabiskan waktu anda dalam bekerja. Dari sini anda bisa melakukan pengaturan ponsel supaya tidak tergoda lagi melihat social media.

Cobalah matikan notifikasi yang berada di ponsel anda. Dengan begini pastinya pekerjaan pun cepat selesai dan bisa dikerjakan dengan baik. Permasalahan kuota seringkali menghambat komunikasi. Anda pun bisa beli saja disini untuk memperoleh layanan pembelian kuota yang hemat dan kencang.

3. Kunci diri pada ruang kerja

Ketika anda mempunyai kesempatan bekerja dari rumah. Ada baiknya selesaikan pekerjaan dengan baik. Dari pada nantinya tergoda dengan hal lain, akan lebih baik mengunci diri pada ruang kerja. Setidaknya konsentrasi diri ketika bekerja bisa anda dapatkan. Pilih saja ruangan khusus yang membuat anda lebih bebas bekerja dan bebas dari godaan.

Itulah tadi berbagai macam tips menarik jika memang berkeinginan terhindar dari gangguan ketika WFH. Semoga dengan tips tersebut memudahkan pekerjaan anda meskipun bekerja dari rumah.

 

Cara Paling Tepat Hindari Gangguan Saat WFH

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *