Vertigo, Penyakit Berbahaya yang Bisa Dicegah

  • Whatsapp

Serangan vertigo merupakan suatu hal yang bisa datang secara tiba-tiba. Orang yang menderita vertigo akan merasakan betapa menyiksanya penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, penyakit ini datang tiba-tiba dan bisa langsung mengganggu aktivitas yang tengah kita jalani.

penyakit vertigo

Bacaan Lainnya

Namun, bukan berarti penyakit yang satu ini tidak bisa disembuhkan. Selain sudah ada obat untuk mengatasinya dengan membelinya di apotik terdekat, Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pusing tujuh keliling alias vertigo. Mau tahu apa sajakah hal-hal tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

Vertigo Bisa Dicegah

Minum Air Mineral Lebih Banyak

Tubuh manusia mengandung banyak cairan didalamnya. Setidaknya ada sekitar 60% kandungan cairan yang mengisi tubuh manusia. Kekurangan cairan jelas bukanlah hal yang baik karena bisa mengganggu sistem kerja organ tubuh terutama jika Anda menderita vertigo.

Bagi Anda yang menderita vertigo, konsumsi air mineral setiap harinya perlu mendapatkan perhatian secara khusus. Sebab, tubuh tidak boleh kekurangan cairan agar bisa tetap sehat dan terhindar dari serangan pusing yang sangat menyakitkan ini.

Saat kekurangan cairan, maka tubuh akan kehilangan fokus dan bisa meningkatkan potensi vertigo. Usahakan untuk minum setidaknya 8-10 gelas setiap harinya untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan vertigo. Konsumsi air mineral yang cukup bisa menurunkan potensi dehidrasi sekaligus mencegah terjadinya vertigo.

Konsumsi susu

Kita semua tentu telah mengetahui bahwa susu merupakan salah satu minuman yang sangat baik bagi tubuh manusia. Di dalam segelas susu terdapat berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh manusia seperti kalsium, protein hingga lemak. Anak-anak bahkan dianjurkan untuk minum susu setiap harinya agar proses tumbuh kembang berjalan lancar. Tak terkecuali bagi para penderita vertigo yang sangat membutuhkan susu sebagai langkah pengobatan secara alami.

Nutrisi dari susu dan olahannya dipercaya mampu meredakan serangan vertigo yang datang secara tiba-tiba. Ini disebabkan karena susu dapat membantu Anda untuk beristirahat dengan lebih mudah. Para penderita vertigo umumnya sangat rentan untuk merasa lelah dan minum susu bisa menjadi cara terbaik agar mereka bisa lebih mudah beristirahat.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya

 

Vertigo, Penyakit Berbahaya yang Bisa Dicegah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *