Sekarang ini game online tidak hanya dimainkan sebagai pengisi waktu luang, tetapi telah naik tingkat untuk dilombakan secara profesional tepatnya melalui turnamen e-sport. Fakta tersebut tentu memancing perhatian gamers berikut perusahaan penyedia hardware untuk bermain game online, dalam hal ini adalah laptop.

Laptop Gaming

Laptop gaming murah menjadi salah satu yang dicari karena laptop menjadi perangkat yang wajib dimiliki untuk mengakses berbagai jenis game online. Perusahaan seperti Microsoft, Tencent, Sony, hingga Activision Blizzard, misalnya, mereka berlomba untuk menciptakan berbagai game online dan dipasarkan ke seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Untuk mendukung para gamers, berikut ini adalah lima rekomendasi laptop gaming murah yang dapat jadi pertimbangan saat akan membeli laptop untuk bermain game. Namun, sebelumnya coba Anda baca tips untuk memilih laptop gaming terlebih dahulu di bawah ini, ya:

  • Pertama : Perhatikan VGA yang digunakan, bukan besar memori di dalamnya. Hal paling penting untuk memilih laptop gaming murah ada pada pertimbangan chipset yaitu tipe VGA, baru besar memori.VGA mempengaruhi performa laptop gaming yang digunakan.
  • Kedua : Perhatikan prosesor yang digunakan. VGA yang bagus tapi tidak diimbangi dengan prosesor yang setara membuat laptop gaming murah tak bisa maksimal bekerja. Rekomendasi prosesor yang tepat untuk laptop gaming murah adalah AMD baik Ryzen 5 maupun 7.
  • Ketiga : RAM harus besar agar performa makin kencang.
  • Keempat : kapasitas HDD atau SSD harus diperhatikan. Pilih HDD terlebih dahulu kemudian ditingkatkan kapasitasnya, atau menambahkan SSD.
  • Kelima : Pilih komponen yang dapat di-upgrade. Tujuannya adalah untuk meningkatkan performa yang dimiliki.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal di atas, berikut ini adalah rekomendasi laptop gaming murah yang dapat dipilih.

Rekomendasi Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik :

1. ACER Aspire 3 Slim

ACER Aspire 3 Slim telah memiliki prosesor AMD Ryzen 3 7320U, berikut turut pula didukung oleh RAM LPDDR5 yang sudah dual-channel hingga 8 GB. Rekomendasi laptop gaming murah ini juga ramah di kantong, yaitu mulai harga Rp 6 jutaan saja.

Alasan ACER Aspire 3 Slim cocok jadi rekomendasi laptop untuk para gamers sendiri karena laptop ini mampu menjalankan game Valorant pada resolusi 720p. Selain itu, ACER Aspire 3 Slim juga bisa diatur hingga grafis Low lebih dari 100 FPS.

2. HP 14S

Menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang terkonfigurasi 4 Core 8 Thread, HP 14S menjadi salah satu rekomendasi laptop gaming murah selanjutnya. Bagaimana tidak murah? Tampil stylish hingga prosesor yang telah didukung oleh AMD Radeon 610M Graphics ini hanya dibanderol mulai harga Rp6 jutaan saja!

HP 14S sendiri berhasil menjadi salah satu laptop gaming murah yang handal dan memiliki performa stabil. Hal ini sebab didukung oleh kehadiran AMD Radeon 610M Graphics di dalamnya.

3. Lenovo Ideapad Slim 1

Dapat mengakses hingga game Valorant dalam resolusi 720p, Lenovo Ideapad Slim 1 menjadi salah satu rekomendasi laptop gaming murah lainnya. Masuk dalam kisaran harga Rp6 jutaan, Lenovo Ideapad Slim 1 didukung dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang telah dilengkapi pula oleh AMD Radeon 610M Graphics.

Sehingga, Lenovo Ideapad Slim 1 dapat memiliki performa stabil, bahkan untuk game berat sekelas Valorant.

4. ASUS Vivobook Go 14

Miliki performa mumpuni berkat prosesor AMD Ryzen 3 7320U dan AMD Radeon 610M Graphics, ASUS Vivobook Go 14 hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 5 jutaan saja. Tentu hal ini menjadikan ASUS Vivobook Go 14 layak menjadi salah satu laptop gaming murah yang harus dipertimbangkan.

Sebagai laptop dengan kelas entry-level yang memiliki desain tipis dan ringan, ASUS Vivobook Go 14 juga cocok untuk digunakan pelajar maupun pekerja kantoran.

5. ACER ASPIRE 3 SLIM A314

Menjadi rekomendasi laptop gaming murah terakhir, ACER ASPIRE 3 SLIM A314 yang tampil minimalis ini telah didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U dan AMD Radeon 610M Graphics.

Selain itu, laptop gaming murah yang dibanderol mulai harga Rp5 jutaan ini juga telah didukung oleh RAM LPDDR5 dan SSD M.2 NVMe 4.0. Laptop ini juga mendukung Windows 11 Home untuk memudahkan penggunaan.

Berbagai hal di atas tentu saja mendukung mobilitas penggunaan, baik untuk bekerja atau bermain game online ringan.

Demikian lima rekomendasi laptop gaming murah yang cocok untuk dipilih gamers. Perlu diingat bahwa salah satu hal yang wajib jadi pertimbangan untuk memilih laptop gaming murah adalah prosesor di dalamnya. Hadirnya AMD Ryzen 3 7320U dengan tenaga 4 Core 8 Thread di dalamnya tentu mampu membuat performa laptop lebih mumpuni. Namun, tetap efisien daya. Selain itu, AMD Radeon 610M Graphics di deretan laptop gaming murah di atas juga mampu membuat performa lebih gesit, sangat cocok untuk gamers.

Prosesor rilisan baru AMD tersebut juga telah mendukung teknologi terbaru seperti RAM LPDDR5, SSD M.2 NVMe 4.0, hingga fitur lain seperti AV1 Decoding. Selain itu, harga yang dibanderol dari deretan laptop di atas juga tergolong murah, yaitu mulai dari Rp5 jutaan saja. Jadi, sudah memutuskan pilih laptop gaming murah yang mana?

 

5 Rekomendasi Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *