Mencari Tahu 4 Jenis Partisi Kantor

  • Whatsapp

Apakah anda saat ini sedang mencari beberapa partisi kantor? Jika iya, maka sebaiknya anda mengenal beberapa jenis partisi terlebih dahulu. Partisi adalah sebuah jenis furniture yang bisa anda gunakan baik untuk kebutuhan rumah tangga, ataupun perusahaan.

partisi kantor
image: lenterarumah.com

Nah saat ini banyak sekali berbagai jenis perusahaan, baik besar maupun kecil yang sudah memanfaatkan partisi ini guna meningkatkan kinerja dengan ruangan privat yang mereka buat. Selain itu, penggunaan partisi kantor dinilai lebih murah biayanya dibandingkan dengan menggunakan dinding permanen.

Muat Lebih

4 Jenis Partisi Kantor

Dan inilah beberapa alasan mengapa banyak perusahaan yang memanfaatkan ini. Lalu apa saja jenis partisi kantor yang bisa anda pilih? Berikut penjelasan singkatnya

1. Partisi Bilik

Jenis partisi kantor yang satu ini termasuk dalam kategori partisi yang umum digunakan oleh hampir semua kantor yang ada. Bilik dinilai nyaman dan juga fleksibel, karena anda bisa menyesuaikan ataupun mengubah konfigurasi dari ruang kerja anda. Anda hanya perlu menggerakan bilik ataupun dinding tersebut. Biasanya, bilik yang sering digunakan adalah jenis bilik yang terdiri dari 4 dinding yang bisa dibuka baik untuk masuk ataupun keluar. Nah, didalam bilik ini biasanya akan dipasang pula meja dan kursi yang disesuaikan dengan kebutuhan kantor dan ukuran perangkat lunak yang digunakan untuk bekerja.

2. Partisi Kaca

Sama seperti namanya, jenis partisi yang ketiga ini adalah partisi yang terbuat dari kaca dan juga alumunium sebagai bingkainya. Biasanya pada partisi ini terdapat sebuah tirai venetian yang akan dipasang guna memberikan ruangan privasi bagi penggunanya. Banyak perusahaan yang memiliki jenis partisi ini karena dinilai bisa menjadi salah satu ruangan kedap suara, sehingga bisa mengurangi suara bising yang ada di kantor. Bagi anda yang ingin memilih jenis partisi kantor yang satu ini, anda harus bisa menyesuaikan harganya sesuai dengan jenis kaca, framing, dan pilihan-pilihan lain yang anda tentukan.

3. Partisi kantor portabel

Jenis partisi yang satu ini, sangat cocok digunakan oleh anda yang sering berpindah kantor. Jadi ketika anda ingin memindahkan karyawan anda ke suasana baru, anda tidak memerlukan partisi baru. Karena anda sudah menggunakan partisi portable yang notabene memang bisa dibongkar pasang sesuai dengan keinginan penggunanya. Jadi tunggu apalagi, anda bisa berpindah dengan mudah dan mencari suasana baru bagi karyawan anda tanpa harus pusing lagi memikirkan partisi kantor yang harus anda siapkan.

4. Partisi Accordian

Adapun jenis partisi kantor yang terakhir adalah accordian. Jenis partisi yang satu ini sama saja jenisnya dengan partisi kantor portabel. Anda bisa memindahkan partisi ini dari satu gedung ke gedung lain tanpa takut kerepotan. Biasanya partisi accordian ini sering menyediakan tempat sampai menyentuh langit-langit. Jadi anda tetap bisa menjaga ruangan privasi dengan fleksibel.

Bagaimana? Apakah anda sudah menetapkan pilihan akan memilih partisi jenis apa? Dalam pengambilan keputusan, ada baiknya jika anda menyesuaikan dan mempertimbangkan dengan jenis perusahaan yang anda jalankan dan ingin konsep kantor seperti apa. Sehingga anda tidak akan menyalahi konsep yang sudah ada. Untuk mendapatkan beberapa referensi dari partisi yang berkualitas, anda bisa mencari beberapa sumber yang memberikan info lengkap seputar partisi kantor yang lengkap dan modern. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para designer interior dalam pemilihan partisinya. Sehingga anda bisa mendapatkan kantor yang bagus, aman, dan tentunya nyaman untuk bekerja.

 

4 Jenis Partisi Kantor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *