Merasa bingung bagaimana caranya menata ruangan? Kamu bisa meminta bantuan jasa interior murah untuk memilihkan desain menarik yang serba bersih. Desain bersih akan memudahkan kamu untuk menemukan barang dan ruangan akan lebih sehat.

Khususnya jika kamu tidak memiliki hobi menumpuk atau mengoleksi berbagai dekorasi ruangan. Di antara banyak desain interior, ada beberapa desain yang mengedepankan kesan bersih dan sehat, apa saja?

5 Desain Interior Serba Bersih yang Bisa Jadi Pilihan

Tidak semua desain interior yang bersih artinya kamu tidak boleh memiliki banyak barang dan pajangan. Selama kamu bisa menata ruangan dengan baik dan nyaman maka akan selalu tampak bersih.

Mendukung keinginan kamu memiliki ruangan yang serba bersih, berikut ini beberapa desain interior yang direkomendasikan.

1. Desain Minimalis

Tergolong jenis desain yang paling mudah dan simpel untuk diterapkan. Desain minimalis juga selalu menjadi trend setiap tahunnya. Desain ini mengedepankan sesuatu yang sederhana dengan perabotan multifungsi.

Bagian dinding biasanya akan dibuat sederhana dan tidak terlalu banyak corak dengan warna terang seperti putih. Tempat penyimpanan sederhana yang tidak memakan banyak ruang pun akan digunakan.

2. Desain Skandinavia

Pilihan desain kedua adalah Skandinavia. Desain yang berasal dari negara Eropa ini juga menjunjung tampilan bersih. Sedikit berbeda dengan desain minimalis, di sini kamu akan mendapatkan ruangan yang lebih hangat.

Disebut juga dengan desain Nordik, ruangan memiliki kehangatan dari pencahayaan alami dan perabotan kayu. Oleh karena itu biasanya didominasi dengan dinding atau atap kaca transparan yang memudahkan sinar matahari masuk.

3. Desain Kontemporer

Desain yang kerap menggabungkan tema modern, rustic dan klasik ini selalu mengikuti perkembangan zaman. Akhir-akhir ini karena desain minimalis yang terus banyak diminati maka desain kontemporer pun memiliki kesan yang mirip.

Kamu yang bosan dengan desain minimalis bisa memilih desain ini. Pasalnya beberapa perabotannya biasanya sedikit berbeda. Ada yang menggunakan finishing rustic atau vintage sehingga lebih menarik.

 4. Desain Modern

Cukup banyak diminati, desain ini lebih memaksimalkan material seperti kaca, logam dan juga baja dalam ruangan. Banyak sekali garis-garis bersih yang juga diterapkan untuk menciptakan kesan simpel.

Beberapa orang bahkan menjelaskan desain ini sebagai tampilan ramping. Terutama untuk perabotannya biasanya dipilih yang sederhana atau minimalis. Jika ingin desain bersih, sudah pasti kamu harus memilih desain modern.

5. Desain Mediterania

Alasan mengapa desain ini termasuk jenis desain yang mengutamakan kebersihan karena warna putih yang lebih banyak digunakan. Warna putih dikombinasikan dengan warna biru laut yang bisa memberikan kesan laut mediterania.

Ruangan dengan desain ini sudah pasti bersih dan kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi berbau laut yang menarik. Contohnya dekorasi hiasan kerang dan lantai jenis terakota di beberapa bagian.

Selain ada desain yang direkomendasikan, ada juga desain yang sebaiknya dihindari. Misalnya saja untuk desain bohemian, desain rustic, desain klasik, desain vintage yang menggunakan lebih banyak warna dan dekorasi.

Apapun desain ini yang kamu pilih, supaya tetap bersih pastikan untuk rajin membersihkan ruangan setiap harinya. Jika memiliki beberapa dekorasi hilangkan debu secara berkala agar tidak kotor.

Khususnya jika kamu menggunakan karpet di lantai, debu akan menjadi sumber kotoran yang cepat menumpuk setiap harinya. Tidak sulit untuk mengatur jadwal rutin membersihkan ruangan agar tetap bersih.

Selain bersih kamu juga akan tinggal di tempat yang sehat.

 

5 Desain Interior Serba Bersih yang Bisa Jadi Pilihan

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.