Ada beberapa alasan orang membuat blog termasuk jenis blog apa. Misalkan, jika seorang pebisnis, biasanya akan membuat blog untuk mendukung bisnisnya. Bagi yang senang traveling, mungkin akan membuat blog untuk menampung kegiatan traveling, dan sebagainya.

Salah satu jenis blog yang banyak adalah jenis blog personal yaitu blog pribadi yang bisa diisi bermacam-macam tulisan baik itu yang serius maupun tidak. Tidak ada salahnya jika blog personal berisi konten “gado-gado” sah-sah saja.

homepage blog kang andre

Saya pun juga memiliki blog personal atau blog pribadi. Dengan menggunakan judul Blog Kang Andre serta tagline “Blog teman santai menulis dan membaca artikel online”.

Blog ini saya buat untuk menulis apa saja yang menurut saya menarik baik itu kejadian peristiwa, info menarik. Sedangkan untuk masalah Ngeblog (blogging) akan saya tulis di sini.

Awalnya saya masih malu-malu menggunakan nama saya untuk nama blog. Meskipun bisa menyembunyikan identitas, namun suatu saat akan ketahuan juga, apalagi kegiatan ngeblog sudah semakin luas.

Bagaimanapun juga blog personal lebih baik menggunakan nama sendiri agar pembaca percaya bahwa kita serius membuat blog meskipun isinya kacau balau.

Seperti yang saya tulis di about me

Blog ini akan lebih banyak berisi pengalaman, opini pribadi seputar kegiatan yang berhubungan dengan blogging. Bisa jadi sebuah tulisan tentang kejadian atau peristiwa yang menarik menurut kacamata saya.

Yang penting nulis, jadi kalau ada yang ngotot mengatakan, artikel nggak bermutu, nggak menarik, nggak orisinal atau sebaliknya, pada blog Kang Andre, terserah, suka-suka Anda. Enjoy saja !

 

Membuat Blog Pribadi

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *