Inilah Kelebihan Menggunakan Mobile Banking di Zaman Sekarang

Saat ini hampir semua bank memiliki layanan mobile banking yang ditawarkan untuk seluruh nasabahnya. Adanya layanan digital ini selain memberikan keuntungan bagi bank itu sendiri, juga untuk kemudahan bagi para nasabahnya.

aplikasi BRI mobile

Kelebihan Menggunakan Mobile Banking 

Hal yang sama juga dilakukan oleh bank BRI dengan memiliki aplikasi mobile banking bernama BRImo. Hadirnya aplikasi ini juga tidak lepas dari penggunaan teknologi dan internet yang semakin berkembang seperti sekarang ini.

Bagi bank, adanya layanan mobile banking bisa digunakan sebagai sarana untuk ekspansi bisnis, menjangkau nasabah, mendapatkan loyalitas dari nasabah, efisiensi pengeluaran, dan masih banyak lagi. Sedangkan dari segi nasabah, menggunakan aplikasi BRI mobile akan memberikan banyak kelebihan berikut ini:

1. Praktis.

Untuk menggunakan mobile banking terbilang sangat mudah dan praktis. Anda tidak perlu repot-repot mengantri di ATM atau bank ketika ingin melakukan transaksi perbankan, seperti transfer, membayar tagihan, cek saldo tabungan, cek mutasi, atau ketika ingin membeli pulsa listrik.

Tentunya sangat bisa sekali untuk menghemat waktu dan tenaga Anda. Cukup dengan mengandalkan smartphone yang sudah terinstal aplikasi mobile banking BRI, Anda sudah melakukan berbagai transaksi perbankan yang dibutuhkan.

2. Murah.

Saat ini kebutuhan seperti internet terbilang semakin terjangkau untuk didapatkan dibandingkan dengan paket SMS atau telepon.

Bahkan saat ini orang-orang lebih tertarik menggunakan internet banking dibandingkan SMS banking. Demikian juga dengan mobile banking BRI yang juga mendukung untuk melakukan berbagai transaksi perbankan dengan proses yang cukup mudah dan terjangkau juga.

Adanya aplikasi mobile banking BRI lewat BRImo juga memungkinkan Anda untuk melakukan top up saldo kartu uang elektronik seperti BRI Brizzi jika smartphone memiliki fitur NFC (Near Field Communication).

Karena seperti yang kita ketahui, kegunaan NFC yaitu untuk melakukan top up dengan lebih cepat dan mudah dengan melalui aplikasi M-banking.

Sehingga ketika memiliki smartphone yang sudah terinstal mobile banking dan dukungan NFC, maka bagi pengguna e-money tidak perlu lagi harus mengunjungi merchant jika ingin melakukan top up e-money.

Dengan proses top up yang lebih cepat karena adanya NF, maka transaksi di gerbang tol akan menjadi lebih cepat juga.

 

Kelebihan Menggunakan Mobile Banking

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *