Journey, Trip dan Travel artinya apa? Ketika kamu hendak melakukan perjalanan ke luar negeri ataupun mungkin sedang bercakap-cakapan dengan temanmu untuk merencanakan liburan, kamu bingung ingin menggunakan kata apa untuk mengungkapkan rencana bepergianmu.

Perbedaan arti Journey, Trip dan Travel

Dalam bahasa Inggris, memang ada beberapa kata yang sama untuk menjelaskan liburan dan bepergian. Lalu mana sih yang sekiranya tepat untuk kamu gunakan untuk mewakili rencana bepergianmu?

Apakah ‘journey’, ‘trip’ atau ‘travel’? Untuk memahami apa yang membedakan di antara ketiga kata tersebut, berikut panduannya.

Berikut Bedanya antara Journey dengan Trip atau Travel

1. Arti Journey

Journey masuk dalam klasifikasi kata benda, bukan kerja. Journey artinya sebuah perjalanan yang panjang dan jauh sehingga membutuhkan waktu lama. Dalam bahasa Inggris, kata kata journey ini bisa digunakan untuk menyebut istilah ‘perjalanan hidup’.

Kalau kamu hendak menggunakan ‘journey’ dalam bahasa Inggris ketika berbincang, maka gunakan kata ini secara tepat. Contoh kalimat dengan kata ‘journey’ yang tepat adalah :

  • Dina had a thoughtful journey in London. (Dina punya perjalanan yang begitu berat di London.)
  • Raisa has a wonderful journey. (Raisa memiliki perjalanan yang sangat indah)

2. Arti Trip

Kata ‘Trip’ dalam bahasa Inggris menggambarkan sebuah perjalanan dan sifatnya berkali-kalike suatu tempat. Walau umumnya kata ‘trip’ sering digunakan untuk melakukan perjalanan jauh, namun kata trip artinya bagus jika digunakan untuk menggambarkan sebuah perjalanan singkat.

Kata trip cocoknya mewakiliki perjalanan yang murni untuk senang-senang dan sifatnya sebentar. Contoh :

  • My familiy had a short trip to Semarang yesterday. (Keluarga melakukan perjalanan singkat ke Semarang kemarin)
  • I’am planning trip to Jakarta (Aku merencanakan perjalanan ke Jakarta

3. Arti Travel

‘Travel’ jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia maknanya “bepergian”. Jadi, ketika kamu sedang jalan-jalan dengan jarak yang terbilang cukup jauh, kata travelling bisa digunakan untuk mewakili perjalananmu. Contoh dari kata travel adalah :

  • I want to travelling (Aku ingin bepergian)
  • Shena traveled abroad last week  (Shena bepergian ke luar negeri minggu kemarin)

Sudah tahu ya journey artinya apa dan perbedaannya dengan trip maupun travel. Untuk mengasah kemampuanmu berbahasa Inggris, ikuti kelas dari EF English Center, yuk!

Kamu bisa menambah insight baru dalam belajar bahasa Inggris. Daftar kelasnya sekarang!

 

Perbedaan arti Journey, Trip dan Travel

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.