Desain logo digunakan sebagai ikon sebuah brand atau merk yang akan berpengaruh besar terhadap citra yang akan dihasilkan. Citra tersebut tentang bagaimana konsumen memandang output yang mereka sajikan. Hal tersebut tentunya sangat menentukan sikap konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan melalui ketertarikan dan loyalitas. Nah, itulah yang menjadikan desain logo online ini menjadi sesuatu hal yang krusial agar dapat mendapatkan konsumen tetap yang setia dan tidak akan berpaling hati di kemudian hari.

Jenis-jenis Logo

Lalu bagaimana anda memastikan hal tersebut? Desain Logo online dengan kualitas tinggi adalah solusinya. Logo tersebut juga harus sesuai dengan visi dan misi pihak terkait. Buatlah sebuah logo yang appealing dan efektif untuk berbagai kebutuhan, sebagaimana yang akan kami sajikan dalam artikel berikut ini.

1. Logo Ikon

Pada umumnya terdapat beberapa jenis logo dengan bentuk yang berbeda-beda dan memberikan vibes yang berbeda pula. Logo ikon salah satunya, sebuah logo yang menggunakan kemiripan sekaligus mewakili produk atau nama dari perusahaan terkait.

2. Logo Indeks

Cara kerja logo indeks menggunakan keterkaitan merek yang diwakili. Kelebihan logo ini lebih memorable karena memberikan hiburan yang intelek atau mendidik. Misalnya saja Shell yang digunakan untuk mewakili cangkang jadi menggunakan gambar kerang.

3. Logo Simbol

Dalam logo simbol ini tidak ada keterkaitan atau kemiripan didalamnya, hanya saja memiliki filosofi tersendiri. Logo jenis ini lebih cocok digunakan  bagi perusahaan atau instansi yang bergaya militer dan tidak bergantung pada lembaga non profit atau perusahaan.

4. Logo Teks

Logo teks merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan selain dari logo ikon. Dalam logo tersebut hanya menggunakan teks saja. Banyak perusahaan ecommerce yang menggunakan logo ini agar dapat sekaligus mempromosikan alamat domainnya.

Cara Desain Logo agar Efektif

Untuk membuat desain logo online yang efektif, kami memiliki beberapa tips yang dapat anda gunakan sebagai referensi yang bermanfaat.

  • Cara pertama, Gunakan logo yang mudah dipahami namun tetap memiliki abstraksi yang tinggi.
  • Tidak dianjurkan memasukkan bentuk generik pada desain logo misalnya panah keatas, ke kanan, ke kiri atau kebawah. Jika tetap ingin menggunakannya, tambahkan desain yang lebih unik agar menarik.
  • Pastikan logo tetap menonjol diatas latar belakang gelap, terang atau menengah
  • Untuk memudahkan percetakan pada media atau pun kaos, Perhatikan dengan seksama bentuk mentah logo  tanpa warna atau efek.
  • Rancang logo degan simple namun tetap sesuai dengan kebutuhan responsive konsumen
  • Desain seunik dan semenarik mungkin dan seestetik mungkin sesuai dengan selera konsumen

Saat ini ditengah kemajuan teknologi, sangat banyak sekali website atau platform yang menawarkan jasa desain logo online salah satunya adalah Fastwork.id. Sebuah platform yang diciptakan oleh Thailand dan sudah memiliki ribuan freelancer.

Kami sangat merekomendasikan anda untuk memanfaatkan fastwork.id karena sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, sebelum memutuskan untuk membuat desain logo online, anda dapat berkonsultasi  terlebih dahulu secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Bahkan jika hasil yang telah dibuat oleh freelancer tidak sesuai, anda masih mendapatkan keuntungan berupa revisi unlimited sampai mendapatkan hasil yang benar-benar anda inginkan.

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, mulai dari Rp.20.000-an saja sudah mendapatkan desain logo yang unik dan menarik. Tunggu apalagi entrepreneur! Langsung saja kunjungi websitenya pada link berikut ini https://fastwork.id/logo-design. Dijamin keren!

 

Jenis-jenis logo dan Cara Desain Logo Online agar Efektif

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.