Contoh modal verb sering sekali kita temui dalam komunikasi lisan dan tulisan. Modal verb atau kata kerja modal sering digunakan sebelum kata kerja utama dalam sebuah kalimat untuk memberikan informasi yang lebih spesifik tentang modalitas kata kerja itu.

Kata kerja modal memungkinkan kita untuk dengan cepat memberikan detail lebih lanjut tentang suatu tindakan dalam sebuah kalimat. Sebagai sejenis kata kerja bantu, kata kerja modal berguna untuk membantu kita berkomunikasi dengan lebih jelas. Apa saja sih contoh dari kata kerja modal itu sendiri?

Pengertian Modal Verbs dan Contohnya

Kata kerja modal adalah jenis kata kerja bantu, yang berarti digunakan sebelum kata kerja utama dalam sebuah kalimat dan tidak dapat berfungsi sendiri. Kata kerja modal digunakan untuk menunjukkan modalitas, seperti: mengungkapkan kemungkinan, kemampuan, atau kewajiban. Mereka juga dapat digunakan saat memberi nasihat atau meminta izin.

Contoh modal verbs:

Kata kerja modal “will” dapat digunakan untuk berbicara tentang suatu peristiwa yang akan terjadi di masa depan, yaitu, ” He will go to his dance recital.”

Apa kegunaan modal verbs? Kata kerja modal dapat digunakan untuk mengekspresikan sejumlah hal yang berbeda. Mari kita lihat beberapa penggunaan utama kata kerja modal

1) Kata kerja modal larangan

Kata kerja modal dapat digunakan untuk menyampaikan kewajiban dan kebutuhan dalam sebuah kalimat. Kata-kata yang berfokus pada perintah ini adalah cara yang berguna untuk mengarahkan pembaca atau pendengar dengan panduan yang jelas tentang apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu. Contoh modal verb:

  • You could stay at home if it’s raining.
  • You should stay at home if it’s raining.

2) Kata kerja modal untuk menyatakan janji

Modal verbs juga biasa digunakan untuk menggambarkan tindakan kita sendiri di dunia. Misalnya, jika kita membuat rencana dengan seorang teman, maka kita bisa menggunakan kata kerja modal. Contoh kalimat modal verb:

‘I will meet up on Sunday’

Ingin mempelajari lebih jauh mengenai contoh modal verb? Belajar saja langsung di EF Adults! Tempat terbaik untu belajar English!

 

Contoh Modal Verb dan Pentingnya Kata Kerja Modal

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *