Cara Sehat Lebih Mudah Dengan Halodoc

Ada cerita menarik dari seorang Ibu rumah tangga yang mencoba aplikasi Halodoc ketika merasakan kepalanya pusing dan badannya meriang.

Ibu tersebut bisa mendapat konsultasi kesehatan maupun membeli obat yang diresepkan tanpa harus datang langsung ke dokter atau rumah sakit. Apalagi konsultasi kesehatan tersebut tidak dipungut biaya (hanya akses data internet saja).

Setelah berkonsultasi, dokter memberikan resep obta. Namun obat yang dibeli pun tidak perlu harus ditebus langsung ke apotik, cukup tunggu di rumah akan diantar pengemudi ojek online yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut.

Halodoc, Urusan Sehat Jadi Mudah

Halodoc, Urusan Sehat Jadi Mudah

Dari kisah di atas kita bisa menyimpulkan bahwa tanpa keluar rumah pun, kita bisa bertanya dan berkonsultasi dengan dokter atas kesehatan kita. Hanya melalui smartphone yang sudah terinstal aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter, urusan kesehatan jadi begitu mudah.

Apalagi dokter yang sudah bergabung di Halodoc ada sekitar 20.000 lebih dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam keahlian medis masing-masing dan sudah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktek.

Namun, tidak semua penyakit dapat diselesaikan dengan aplikasi

ini. Ada dua jenis konsultasi yang dapat dilakukan oleh pasien melalui Halodoc.

  • Pertama, yang bersifat emergensi, kasus ini 68 persen dapat diselesaikan dengan tindakan medis digital. Kasus ini misalnya, kulit merah dan mata bengkak, cukup dengan melihat kondisi pasien, dokter sudah dapat mengetahui gejala yang dialami.
  • Kedua, adalah pasien yang sudah pernah bertemu dokter sehingga ia tinggal follow up dari kasus yang pernah ditangani.

Aplikasi Halodoc

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini dikembangkan oleh Media Dokter Investama sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani bidang telekonsultasi kesehatan. Aplikasi Halodoc diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta oleh CEO nya Jonathan Sudharta di Jakarta.

Tujuan dihadirkan aplikasi ini untuk memudahkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hingga tagline yang dibuat untuk aplikasi ini adalah Halodoc Simplifying healthcare.

Halodoc adalah Dokter Anda, Kapan Saja

Aplikasi Halodoc ini gratis dan dapat diunduh di Google play maupun App store dan diinstal di smartphone agar dapat menikmati layanan kesehatan dengan mudah, nyaman dan cepat.

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *