Harga mobil saat ini tentunya bervariasi dari yang paling murah hingga yang paling mahal sudah tersedia di pasaran. Harga yang paling murah biasanya mobil yang termasuk jenis LCGC baik MPV maupun hatchback yang dijual dengan harga sekitar 100 sampai 200 jutaan. Kemudian juga ada mobil yang harganya tidak mahal dan juga tidak murah dijual dari nominal 200 sampai 500 juta rupiah. Lalu ada juga mobil yang termasuk ke dalam kategori mewah atau premium yang harganya dari 500 juta sampai miliaran rupiah. Walaupun harga paling murah sekitar 100 sampai 200 jutaan tentu nominal tersebut bukan uang yang sedikit, makanya dibutuhkan asuransi yang memang melindungi mobil setiap saat.

Tips Penting Beli Asuransi Mobil

Mobil dengan harga murah saja butuh asuransi apalagi mobil mahal lebih dari 500 juta tentunya akan sangat membutuhkan asuransi. Belum lagi, harga sparepart yang cukup mahal kemudian adanya kerusakan baik minor atau mayor tentunya harus diperhitungkan dengan baik.

Jadi sebenarnya tidak perlu ragu dalam menggunakan asuransi karena memang ada banyak manfaat yang akan didapatkan pemilik kendaraan. Manfaatnya mulai dari melindungi kendaraan, memberikan rasa aman, dan bisa juga menjadi investasi.

Makanya bagi yang baru mau membeli produk asuransi mobil, tidak perlu khawatir mendapatkan perusahaan yang salah dengan mengikuti 3 tips dibawah ini.

1. Minta dijelaskan tentang ilustrasi premi

Setiap perusahaan asuransi tentunya akan menjelaskan tentang produk yang akan dibeli oleh nasabah termasuk ilustrasi premi. Jika perusahaan tidak menunjukkan dan menjelaskan ilustrasi premi maka calon nasabah bisa meminta untuk dijelaskan secara lengkap.

Dengan ilustrasi premi maka setiap nasabah akan mengetahui apa saja kerusakan yang ditanggung, pengecualian, hingga biaya premi yang harus dibayarkan. Biasanya ilustrasi premi ini akan dijelaskan langsung oleh pihak agen maupun customer service.

2. Pastikan produk yang dipilih sudah tepat

Dari sekian banyak produk yang ditawarkan dari setiap perusahaan asuransi mobil yang berbeda maka pastikan sudah memilih produk yang tepat. Makanya penting untuk memahami setiap produk yang ditawarkan dan jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan. Bahkan ada juga beberapa produk yang memberikan manfaat yang hampir sama sehingga harus lebih teliti dalam memilih yang terbaik.

3. Pastikan mampu membayar premi

Tips selanjutnya adalah pemilik kendaraan harus memastikan mampu membayar premi baik setiap bulan atau tahun. Jika premi yang dibayarkan sesuai dengan tanggal jatuh tempo maka perlindungan untuk kendaraan akan lebih maksimal.

Jika pembayaran premi telat tentunya akan mengganggu perlindungan pada mobil. Makanya jangan terlalu memaksakan harus memilih produk yang paling bagus karena yang paling penting adalah produk yang dibutuhkan.

Ketiga tips diatas tentu bisa jadi acuan bagi yang baru ingin menggunakan produk asuransi mobil untuk kendaraan roda empat. Tetapi jika memutuskan beli mobil bekas di platform mobbi maka tidak perlu memikirkan asuransi karena memang sudah sepaket dengan asuransi terbaik untuk mobil. Jadi langsung saja buka aplikasi mobbi yang sebelumnya terkenal dengan nama mo88i dan juga masih menjadi bagian dari Astra Grup sampai sekarang.

 

3 Tips Penting Saat Memutuskan Untuk Beli Asuransi Mobil

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *