Cara Menggunakan My Phone Finder – Smartphone sejatinya digunakan untuk mempermudah komunikasi, akan tetapi karena fitur yang ada pada perangkat ini bisa dibilang banyak maka tidak sedikit orang yang menggunakannya untuk keperluan lainnya diantaranya adalah bermain game maupun untuk sekedar mendengarkan musik.

Karena kepadatan aktivitas yang kita lakukan terkadang kita terlalu sembarangan dalam menaruh ponsel kita, sehingga akan mempermudah bagi orang yang hendak berbuat jahat seperti mencuri. Baca Juga : Kode Bio FF

Melacak HP Hilang

Setiap orang yang mengalami kehilangan hp mereka pasti perasaan yang pertama menghampiri adalah panik dan tidak tahu harus berbuat apa, padahal banyak sekali option yang bisa kita lakukan seperti dengan memanfaatkan akun gmail yang ada di hp tersebut dan mencari posisi hp dengan find my device atau juga dengan mengandalkan nomor imei lewat my phone finder.

Situs yang satu ini juga tidak ada bedanya dengan situs find my device yang dibuat google atau find my phone yang sengaja dibuat samsung agar bagi pemilik hp samsung dapat mudah menemukan hp mereka ketika kehilangan atau lupa menaruh hp, namun sedikit perbedaannya terletak pada darimana melacak perangkat tersebut, jika layanan dari google dan samsung melacak melalui akun gmail sedangkan my phone finder berdasarkan imei.

Cara Melacak HP Menggunakan Imei di Situs My Phone Finder

Untuk melakukan dengan cara ini tentunya pertama kita harus mengetahui imei kita terlebih dahulu, biasanya kalau kita membeli baru maka di box tersebut terdapat imei hp yang kita beli. Sebenarnya untuk mengecek nomor imei ini sangat mudah yaitu tinggal menghubungi *#06# akan tetapi jika ponsel kita hilang maka hal ini tidak bisa kita lakukan, untuk itu hanya satu cara yaitu lihat di box hp. untuk tata cara menggunakan my phone finder bisa anda lihat seperti berikut ini.

  1. Pertama kita bisa kunjungi situs mereka yaitu https://my-phone-finder.com/
  2. Selanjutnya kalian bisa mengisikan imei kalian
  3. Berikutnya akan ada tampilan pop up dan kalian bisa mengisi gmail dan juga nomor telpon kalian
  4. Setelah itu kalian bisa add, selesai.

Note: setelah di cek sendiri mengenai situs ini, ternyata situs ini semacam penyedia layanan yang mengantisipasi sebelum terjadi kehilangan, sebagai contoh kita menemukan hp orang dan kita masukan datanya disini maka akan terlihat kontak yang bisa dihubungi.

Cara Melacak HP Menggunakan Find My Device

Selain menggunakan my phone finder, untuk melacak HP bisa menggunakan aplikasi andalan smartphone berbasis Android yaitu Find My Device besutan Google. Aplikasi Find My Device ini dapat dijalankan di PC maupun smartphone Android.

Untuk dapat melacak HP menggunakan Find My Device, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar fitur ini dapat berjalan, antara lain:

  • Perangkat dalam kondisi aktif
  • Perangkat terhubung dengan akun Google
  • Terhubung dengan data seluler atau Wi-Fi
  • Terlihat di GooglePlay
  • Location Service dalam kondisi aktif
  • Fitur Find My Device telah diaktifkan

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, maka pengguna baru dapat menggunakan Find My Device untuk melacak posisi HP yang entah dimana keberadaannya.

Berikut ini adalah cara menggunakan Find My Device menggunakan PC atau laptop.

  • Buka browser Buka laman https://android.com/find
  • Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau HP Android yang hilang
  • Map akan menampilkan lokasi perangkat HP yang hilang

Cara menggunakan Find My Device menggunakan tablet atau smartphone berbasis Android.

  • Buka Play Store Download dan install aplikasi Find My Device
  • Jalankan aplikasi Find My Device
  • Masukkan akun Google yang digunakan di perangkat atau smartphone Android yang hilang
  • Map akan menampilkan lokasi perangkat yang hilang

Selain untuk melacak HP yang hilang, aplikasi Find My Device ini juga bisa untuk menyalakan ringtone ponsel, menghapus data atau reset, dan mengunci ponsel.

Demikianlah tadi mengenai cara menggunakan my phone finder dan Find My Device. Semoga apa yang sudah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda sekalian dan selamat mencoba.

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/

 

Cara Menggunakan My Phone Finder Untuk Melacak HP Hilang

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.