Menyewa apartemen Makassar merupakan pilihan paling tepat saat Anda membutuhkan tempat tinggal sementara. Bagaimana tidak, selain budgetnya lebih terjangkau, dengan menyewa apartemen Anda tidak perlu menyiapkan banyak dokumen seperti saat akan membeli apartemen di Makassar misalnya.

Tak perlu khawatir, sebab saat ini ada banyak jenis unit apartemen kota Makassar yang ditawarkan. Mulai dari jenis apartemen yang dibuat khusus untuk perantau lajang hingga apartemen untuk keluarga muda, tinggal dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Sewa Apartemen Makassar

Sebelum sewa apartment Makassar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tujuannya, agar Anda tidak merasa dirugikan di kemudian hari. Jadi, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Tetapkan Anggaran

Sama seperti saat membeli properti di Makassar terbaru, Anda juga harus tetapkan anggaran terlebih dulu ketika menyewa Apartment. Hal ini dikarenakan harga menyewa apartemen cukup beragam, tergantung dari luas apartemen dan lokasinya.

Sesuaikan saja harga sewa apartemen di Makassar per bulannya dengan jumlah pemasukan di setiap bulannya. Pastikan harga menyewa unit apartemen nya sesuai dengan anggaran Anda.

Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Setiap unit apartemen pastinya juga memiliki fasilitas yang berbeda – beda. Beberapa pemilik ada yang menyediakan sejumlah fasilitas cukup lengkap, seperti wifi, AC, kasur, peralatan dapur, meja dan lemari. Tetapi, ada juga yang hanya sediakan unit apartemen kosong.

Menyewa apartemen terbaik yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pastinya akan sangat menguntungkan, sebab Anda tidak perlu repot – repot lagi memindahkan atau pun menginstall furniture. Anggaran sewa unit apartemen pun bisa lebih ditekan.

Namun demikian, akan lebih baik lagi jika apartemen yang disewa juga memiliki fasilitas publik, seperti tempat gym, kolam renang, mini market dan lain sebagainya.

Biaya Tambahan

Tinggal di sebuah apartemen pastinya akan ada biaya – biaya tambahan, seperti biaya perawatan bangunan, iuran parkir, iuran pengelolaan apartemen, iuran kebersihan, iuran keamanan dan lainnya.

Selain itu, sebelum menyewa apartemen Anda juga perlu menanyakan kepada pemilik apakah ada biaya tambahan tersebut yang dibebankan kepada penyewa. Jangan sampai Anda tergoda dengan harga sewa apartemen kota Makassar murah, tetapi belum termasuk biaya tambahan yang bisa saja melebihi anggaran.

Lakukan Survei Lokasi

Sama seperti saat membeli hunian baru 2022, Anda juga harus mensurvei apartemen yang akan disewa. Cek lokasinya apakah berada di lokasi yang strategis dan memiliki akses transportasi yang baik, dekat dengan pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi unit yang akan disewakan, mulai dari kondisi bangunannya, apakah masih layak huni atau tidak? Apa sudah sesuai harapan?

Background Pemilik Unit Apartemen

Ketahui background pemilik apartemen juga tidak kalah pentingnya ketika Anda akan menyewa apartemen. Tak perlu yang terlalu menggali latar belakangnya, setidaknya Anda mengetahui apakah pemilik memiliki catatan kriminal atau tidak?

Cari tahu juga di mana lokasi pemilik tinggal. Dengan begitu Anda pun bisa lebih mudah menghubunginya apabila terjadi suatu hal yang tak diinginkan. Penting pula untuk membangun komunikasi yang baik dengan pemilik apartemen demi kenyamanan bersama.

Cermati Perjanjian Sewa Apartemen

Terakhir adalah cermati perjanjian sewa apartemen yang dibuat pemiliknya. Pastikan harga sewa apartemen di Makassar tersebut sudah disepakati dan masa sewanya juga tercantum dalam perjanjian penyewaan apartemen.

Anda juga perlu memperhatikan kembali hak penyewa dan kewajiban yang harus dilaksanakan. Jangan segan untuk melakukan negosiasi isi perjanjian apabila dirasa ada yang berpotensi merugikan Anda.

Nah, itulah hal yang perlu diperhatikan sebelum sewa apartemen Makassar. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Manasuka – Perhatikan Sebelum Sewa Apartemen Makassar

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.