Pengembangan Blog Lenterapedia

Ada beberapa blog referensi yang saya miliki, namun pada minggu akhir di bulan Januari 2019, saya meluncurkan blog referensi baru yaitu Lenterapedia.

Pengembangan Blog Lenterapedia

Sebenarnya bukan maksud utama untuk membuat blog baru, melainkan untuk mencoba layanan hosting baru. Karena mendapatkan gratis domain, maka saya pun memanfaatkan dengan mengembangkan blog yang memiliki niche referensi.

Agar membedakan blog-blog yang sudah ada, isi blog lebih mengarah pada referensi yang cenderung bersifat pengetahuan bukan pengertian atau teori-teori. Mungkin mirip dengan blog Kumau Info

Tentang penggunaan nama Lenterapedia, secara terminologi terdiri dari dua kata yaitu Lentera dan pedia. Lentera yang memiliki makna penerangan sedangkan pedia, secara harfiah diterjemahkan pengetahuan yang lengkap tentang suatu hal.

Sehingga jika diterjemahkan arti lenterapedia adalah sebagai sarana (penerangan) untuk mengetahui tentang suatu hal secara online lewat blog.

Untuk itu, pada lahan about me ditulis:

Lenterapedia.com adalah website (situs) yang berisi kumpulan informasi dan pengetahuan sekitar kita baik itu tentang sains maupun informasi ringan lainnya.

Berdasarkan nama website, Lenterapedia memiliki dua dasar kata lentera dan pedia. Lentera adalah sebuah lampu penerangan kuno yang memiliki cahaya redup dan pedia yang dapat diartikan pengetahuan yang lengkap tentang suatu hal.

Dengan demikian lenterapedia memiliki makna sebagai website yang berisi artikel pengetahuan yang lengkap meskipun disajikan secara singkat.

Mengingat jutaan website telah ada di dunia ini, maka informasi dan pengetahuan yang ada di website ini bisa saja sama dengan website lain, baik itu berupa topik maupun tulisan.

Oleh karena itu, semua tulisan dan foto yang ada di Lenterapedia disajikan sesuai informasi yang didapatkan untuk tujuan informasi dan hiburan sesuai disclaimer website.

Pengunjung atau pengguna website berhak mengakses semua konten di Lenterapedia dan memberikan komentar sesuai dengan Privasi ada.

Lenterapedia.com merupakan situs independen yang tidak memiliki keterkaitan dengan pihak manapun.

Semoga keberadaan blog Lenterapedia dapat menambah pengetahuan bagi pembacanya.

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *