Nama BlogKu

Catatan sederhana kegiatan blogging

Pembayaran Pertama Dari Adnow

- Posted in Blogging by



Pada tanggal 24 Oktober 2017, saya mencoba mendaftar sebagai publisher iklan Adnow. Dan mendapat sambutan:

Halo!

Nama saya Tasya, dan saya adalah manajer dukungan personal anda! Saya dan tim Adnow sangat senang bekerjasama dengan anda. Beragam instrumen monetisasi yang sederhana tetapi sangat efektif kini dapat anda peroleh.

  • Tarif berbasis CPC dan CPM yang tertinggi di pasar
  • Fitur antiadblock untuk menunjang monetisasi pengguna
  • Semua geo buyout

Mulailah monetisasi dengan menambahkan website anda sekarang. Anda dapat menemukan pedoman untuk perfoma yang paling efektifi disini. Saya juga akan membantu anda untuk pengaturan akun dan proses monetisasi. Silahkan hubungi saya jika ada membutuhkan bantuan.

Sampai jumpa, Tasya dari Tim Support Adnow

Setelah memasang iklan nativ yang disediakan pihak Adnow, saya mencoba menggunakan paypal sebagai pembayaran dengan batas pembayaran min $ 20.

Mengingat hasil per klik Adnow rata-rata $ 0.01 kemungkinan earning susah didapat setiap bulan. Makany saya coba pasang di 5 blog yang rata-rata pengunjungnya 3k perhari.

Benar juga, sebulan belum mencapai $ 20.

Pembayaran Pertama Dari Adnow

Akhirnya pada 6 Desember 2017 ada pemberitahuan pembayaran (tapi masih status menunggu). Artinya, 40 hari baru menerima pembayaran dari Adnow. Dan pada 8 Desember 2017 status pembayaran berubah "PAID".

pembayaran dari Adnow

Menurut informasi dari Adnow, Metode pembayaran menggunakan paypal, proses pembayaran reguler dapat berlangsung sampai 2 minggu. Namun, tidak ada pembayaran tertunda via wire/webmoney/e-Payments.

Saya belum paham dengan maksud di atas. Apakah setelah dibuat pembayaran masih menunggu 2 minggu lagi agar bisa masuk ke paypal? Atau, jika batas pembayaran telah tercapai, harus menunggu 2 minggu lagi untuk dibuatkan pembayaran?

Kenyataan, pembayaran dibuat pada tanggal 6 Desember 2017 (menunggu) dan dua hari kemudian pada 8 Desember 2017 barulah "telah dibayarkan". Setelah saya cek di paypal, ternyata pada hari itu juga (8 Des 2017) sudah masuk dengan ada potongan.

pembayaran adnow via paypal

Meskipun penghasilannya kecil, jauh dengan Google adsense, namun earning adnow sebesar $ 31,48 lumayan buat tambahan sekaligus mengisi akun paypal yang kosong sejak dulu.. he..he..he...

Sekecil apapun penghasilan, patut disyukuri. Ini bonus dari ngeblog. Semoga saja, penghasilan dari Adnow makin meningkat. Amin.

Bagi yang belum diterima Google adsense, Adnow bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghasilkan dollar dari blog. Cukup mudah menjadi publisher adnow. Daftar ke Adnow

Comments