Pembayaran Dari Sosiago Tertunda Mei 2020

  • Whatsapp

Tidak seperti biasanya, pada pertengahan Mei 2020 seharusnya pembayaran (withdraw) dari Sosiago untuk bulan April sudah masuk rekening paling lamat sore hari. Namun hingga malam hari tidak ada transfer masuk dari Sosiago. Setelah tanya rekan yang lain, juga mengalami nasib yang sama.

sosiago indonesia

Bacaan Lainnya

Saya baru bergabung di sosiago pada Maret 2019 saat mengikuti kontes SEO. Namun ternyata SOSIAGO Indonesia merupakan platform influencer marketing based in Jakarta, Indonesia. Kami mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktivitas promosi campaign Anda.

Akhirnya saya bergabung juga sebagai influencer blogger dan mendapat bayaran pertama pada Juli 2019. Selanjutnya tiap bulan selalu dapat withdraw dengan lancar sesuai dengan jadwal yaitu minggu ke dua, hari kamis pada bulan yang berjalan. Tapi ternyata ada kendala di bulan Mei 2020. Kalau pembayaran adsense tertunda itu sih sering.

Namun, akhirnya ada pemberitahuan Perihal Pembayaran Withdraw Mei 2020 dari pihak sosiago lewat email sekitar pukul 10 malam. Yang isinya sebagai berikut:

Dear Influencers,

Seperti kita ketahui bersama, saat ini kita sedang bersama-sama menghadapi pandemic COVID-19 yang masih terus berlangsung sampai hari ini. Dan kondisi ini membawa dampak yang kurang baik bagi perkembangan bisnis beberapa industri di Indonesia.

Dengan kondisi saat ini, SOSIAGO terus berusaha agar bisa menjaga kepercayaan semua pengguna khususnya influencer yang telah bekerja sama sampai hari ini. Namun, dikarenakan kondisi brand/advertiser yang sedang bekerja sama dengan SOSIAGO, mengalami kondisi yang berbeda dan terkena dampak luar biasa dari pandemic COVID-19 ini, sehingga mempengaruhi kondisi financial dari SOSIAGO sendiri karena terjadi penundaan pembayaran.

Karena hal tersebut, email ini Kami sampaikan terkait pembayaran withdraw bulan Mei 2020 ini dengan berat hati dan sangat terpaksa, akan dibagi dalam 2 gelombang:

  • Gelombang 1 akan tetap dibayarkan esok hari Jumat 15 Mei 2020
  • Gelombang 2 akan dibayarkan paling lama di hari Kamis 28 Mei 2020

Sungguh dari hati yang terdalam Kami sangat berat dan menyesal harus menyampaikan informasi ini. Sejujurnya ini semua diluar kehendak Kami karena adanya force major pandemic COVID-19. Untuk itu melalui email ini juga Kami atas nama tim SOSIAGO memohon maaf yang sebesarnya atas kekecewaan yang tentu dirasakan oleh para pengguna saat ini.

Satu hal yang bisa Kami pastikan adalah semua influencer pasti akan mendapatkan haknya dan kami pastikan SOSIAGO bertanggung jawab atas apa yang menjadi kewajiban Kami untuk membayarkan withdrawal ke influencer. Disini kami hanya melakukan penundaan untuk beberapa withdrawal yang seharusnya semua serentak bisa dibayarkan per hari ini.

Semoga apa yang Kami sampaikan di email ini bisa dipahami oleh teman-teman Influencer sekalian. Bagi yang di hari Jumat 15 Mei 2020 esok hari belum menerima pembayaran, berarti ikut pembayaran di gelombang 2, Kamis 28 Mei 2020. Jika ada yang ingin memastikan withdrawnya ikut dibayarkan kapan, silakan bisa hubungi Kami melalui email andi@sosiago.id atau WA: 0858-1104-3313.

Terima Kasih.

Ternyata adanya wabah virus corona berimbas juga pada blogger. Sungguh sangat luar biasa si Covid-19 ini. Semua isi kehidupan di semua negara di dunia menjadi “porak poranda” gara-gara virus ini.

Saya hanya bisa menunggu dan yang pasti ada yang lebih terpuruk dibandingkan saya. Semoga semua kembali lancar.

UPDATE!

Pada tanggal 28 Mei 2020 sesuai jadwal pembayaran gelombang 2, ternyata tidak dapat dilaksanakan atau ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Inilah isi email yang saya terima 28 Mei 2020 malam

Dear Influencers, 

[UPDATE] Terkait dengan informasi yang pernah Kami kirimkan sebelumnya perihal jadwal pembayaran withdraw Gelombang 2 yang seharusnya dilakukan per hari ini Kamis 28 Mei 2020, dikarenakan adanya penundaan pembayaran yang dilakukan oleh beberapa Advertiser yang sudah menggunakan layanan SOSIAGO, maka dengan sangat berat hati Kami memohon maaf untuk pembayaran withdraw Gelombang 2 ini terpaksa kami undur kembali.

Sejujurnya kondisi ini diluar perkiraan Kami dan sebagai informasi bahwa platform SOSIAGO memang memiliki dua skema pembayaran yang diberikan kepada Advertiser yang menggunakan SOSIAGO, yaitu topup didepan atau invoicing dibelakang. Hampir mayoritas Advertiser banyak yang mengambil skema pembayaran invoicing dibelakang, dan dikarenakan adanya kondisi pandemic COVID-19 menyebabkan pembayaran invoice Advertiser ke SOSIAGO banyak yang tertahan.

Untuk itu sebagai konsekuensi dan sedikit tanggung jawab Kami, bagi Influencer Gelombang 2 yang belum menerima pembayaran hari ini, dipersilakan untuk melakukan hal berikut terkait hasil pekerjaan/task yang telah di approve dalam periode 1 April – 30 April 2020.

  • Menonaktifkan link yang terpasang pada postingan placement yang sudah terpublish, atau
  • Un-publish (draft mode) untuk postingan placement yang sudah terpublish.

Untuk mengetahui task atau placement mana saja yang diterima di bulan April 2020 bisa melalui menu Billing – History (Lihat Detail Transaksi) – Pilih 1 April 2020 – 30 April 2020. Kemudian catat no. task ID yang berformat Task #123456. Kemudian untuk mencari detail hasil postingannya bisa masuk ke menu Task – cari pada kolom TASK ID yang ada pada tabel.

Hal ini bersifat sementara hingga nanti pembayaran bisa segera Kami lakukan. Setelah pembayaran withdraw Gelombang 2 dilakukan akan Kami update kemudian dan dimohon nantinya bisa mengaktifkan kembali postingannya atau link di dalam postingannya.

Kami memohon maaf yang sebesarnya atas kondisi yang cukup memberatkan ini, sekali lagi ini murni diluar perkiraan Kami dan tentu ini menjadi pelajaran yang cukup berharga buat Kami untuk bisa terus melanjutkan perjalanan SOSIAGO yang lebih baik kedepannya. Terima kasih.

 

Catatan: Pembayaran Dari Sosiago Tertunda Mei 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar

    1. pembayaran sosiago gelombang pertama sepertinya di bawah 1 juta, sedangkan gelombang kedua yang besar. Lantas bagaimana task bulan ini (pembayaran bulan depan)? Apakah ditunda juga?

    1. Amin. Dan semoga sosiago juga menyesuaikan cara pembayaran dengan advertiser-nya lebih efektif tanpa merugikan influencer