BukuWarung Membuat Catatan Keuangan Semakin Mudah

  • Whatsapp

Salah satu cara usaha yang banyak diminati oleh masyarakat luas di era digital saat ini adalah membuka sebuah toko online. Saat ini, masyarakat terutama kalangan milenial lebih sering berbelanja secara online. Kemudahan dan kepraktisan membuat orang-orang beralih dari cara belanja konvensional.

Aplikasi BukuWarung

Bacaan Lainnya

Beberapa kemudahan untuk membuka usaha toko online saat ini mulai banyak dikembangkan mulai dari koneksi internet yang semakin mudah, cepat dan murah hingga aplikasi pendukung toko online. Salah satunya adalah aplikasi pencatatan keuangan.

Dengan menggunakan aplikasi pencatatan keuangan toko online tentu saja memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan cara konvensional seperti menggunakan buku tulis yang mudah hilang, rusak atau robek. Apalagi di saat pandemik virus corona covid-19 seperti saat ini, buku konvensional bisa rentan menjadi penyebaran virus karena bergantian disentuh oleh beberapa orang.

Aplikasi BukuWarung

Aplikasi BukuWarung adalah sebuah aplikasi pembukuan usaha kecil dan menengah yang memiliki fungsi untuk mencatatkan semua transaksi keuangan harian seperti penjualan, pemasukan, serta utang piutang pelanggan. Dengan kata lain, aplikasi BukuWarung ini dirancang untuk membantu pembukuan dalam bisnis atau usaha kecil dan menengah, dengan mudah dan cepat.

catatan keuangan bukuwarung

Memang cukup banyak aplikasi catatan keuangan untuk komputer maupun smartphone yang tersedia. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan di aplikasi BukuWarung, yang dapat diunduh untuk smartphone di Google play, untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran, agar selisihnya akan terlihat jelas.

Bukan itu saja, ada lagi fitur unggulan dari aplikasi yang satu ini yaitu fitur pencatat utang. Pengguna cukup memasukkan data seperti nama, nomor ponsel, serta nominal utangnya. Aplikasi BukuWarung nantinya akan mengirim pesan pengingat kepada orang yang memiliki utang, sehingga tak perlu repot-repot untuk menagihnya.

Solusi Mudah Memajukan Usaha

Pernahkah Anda merasa atau mengalami beberapa masalah seperti dibawah ini:

  1. Merasakeuntungan usaha seperti pergi begitu saja atau merasa sudah menjual banyak barang, namun keuntungan kok segitu saja.
  2. Menurut ingatan Anda Pelanggan masih memiliki utang 10.000, namun setelah ditanya katanya utangnya sudah lunas dibayar.

Jawabannya mungkin masalahnya adalah di pembukuan.  Hal seperti ini bisa mengakibatkan kerugian jika dilakukan terus-menerus. Apalagi jika terjadi banyak transaksi perhari, sehingga pembukuan pun sudah tentu menjadi sangat kompleks.

Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi BukuWarung Anda dapat mencatatkan pembelian dan penjualan usaha yang dilakukan dengan sangat mudah. Sehingga bisa mengetahui jumlah modal dan keuntungan dengan cepat. Anda juga bisa mendapatkan laporan pembukuan harian, mingguan, serta bulanan dengan cepat. Anda bisa mengunduh lalu mencetaknya di kertas. Semudah itu.

Anda juga bisa mencatatkan utang pelanggan dengan mudah, dan pelanggan akan dikirimkan notifikasi tagihan melalui SMS atau WhatsApp secara otomatis. Tinggalkan cara lama dalam mencatat dan menagih utang secara manual. Hindari pusing untuk mencari berapa sisa utang Pelanggan A, Pelanggan B, dan ratusan pelanggan lainnya.

Aplikasi Pembukuan Laundry Paling Mudah

Dengan aplikasi BukuWarung akan memudahkan Anda dalam mencatat semua hal yang berurusan dengan catatan keuangan, langsung dari handphone Anda, sangat simpel dan mudah baik itu untuk usaha offline dan usaha online. Ada baiknya jika membaca ulasan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet di https://bukuwarung.com/cara-mendapatkan-uang-dari-internet/.

Bagi usaha kecil menengah (UKM) yang melakukan kegiatan usaha secara online dan offline, hal yang paling penting dan tepat adalah tetap melakukan fokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas usaha. Untuk urusan penghitungan keuntungan, kerugian, dan pencatatan keuangan lainnya serahkan saja pada aplikasi BukuWarung. Segera download gratis di Google Play untuk smartphone android.

 

BukuWarung Membuat Catatan Keuangan Semakin Mudah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *