Disposable Bantal Penghangat Terapi Asli Indonesia

Pernahkah anda menggunakan bantal panas? Bantal panas adalah sebuah alat terapi kesehatan yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit bisa diatasi dengan menggunakan bantal panas ini. Misalnya, sakit kepala, susah tidur, menurunkan kadar kolesterol, hingga meringankan sakit perut saat haid.

bantal hangat Ifree Indonesia

Salah satu produsen bantal hangat, Ifree Indonesia, mengeluarkan produk pertama mereka dalam bentuk bantal hangat yang bisa ditempel seperti plester. Bantal ini akan mengeluarkan hangat hingga 8 jam. Lalu siapakah sebenarnya penemu pertama kali ide bantal penghangat ini?

Sejarah Bantal Pemanas

Sejarah bantal pemanas dimulai pada tahun 1900 ketika Earl Richardson bekerja di Ontario Power Company di Ontario, California.

Dia seorang pembaca meter tetapi di waktu luangnya  ia bereksperimen dengan barang-barang rumah tangga yang menggunakan listrik.

Penemuan pertamanya adalah setrika datar listrik. Pada saat itu setrika bisa berbobot 5-10 kilogram dan harus dipanaskan di atas kompor.

Dia mendesain setrika listrik yang ringan dan lebih kecil. Setrika itu sukses besar dan dia bisa meyakinkan perusahaan listrik untuk tetap menyalakannya sepanjang hari Selasa (hari setrika) agar pelanggan listrik dapat menggunakan besi barunya.

Pada tahun 1904 Earl meninggalkan perusahaan dan memulai usaha sendiri bernama Pacific Electric Heating Company. Setrika-nya bekerja dengan baik tetapi ada satu masalah – setrika menjadi panas di tengah pelat pemanas.

Namun, istri Earls punya ide dan menyarankannya untuk membuat setrika dengan lebih banyak panas di “titik” setrika. Ini membuatnya lebih mudah untuk menyetrika di sekitar lubang kancing, kerutan dan lipatan.

Earl mengerjakan versi baru ini dan kemudian meminta beberapa binatu lokal untuk mencobanya. Setelah satu minggu ia kembali untuk mengambil besinya dan mereka menolak untuk melepaskan setrika itu dengan “Hot Point“.

Pada tahun 1905 ia menjual lebih banyak setrika listrik “hotpoint” dibanding siapa pun di Amerika. Richardson menemukan alternatif untuk menerapkan listrik ke peralatan rumah tangga dan membuat pekerjaan sehari-hari lebih mudah.

Antara 1911 dan 1917 ia menemukan garis peralatan “EL”, El berarti listrik. Sejarah bantal pemanas dimulai dengan yang pertama, yakni bantal pemanas listrik yang dinamakan El Warmo.

Nah, untuk mendapatkan bantal pemanas praktis milik Ifree, anda bisa memesan langsung pada website ifreeindonesia.com. Pada web tersebut anda bisa diarahkan untuk membeli di offline online store favorite anda. Ada 4 pilihan, yakni JD.ID, Shopee, Farmaku, dan Klik Indomaret.

 

Bantal Penghangat Terapi

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *