Nama BlogKu

Catatan sederhana kegiatan blogging

Cara Daftar SSH Secara Lengkap

- Posted in Solusi by



Cara daftar SSH dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Sebelum itu perlu diketahui apa yang dinamakan dengan SSH.

SSH (Secure Shell) merupakan protokol jaringan yang melakukan pertukaran data melalui perangkat jaringan. SSH sering digunakan sebagai pengganti paket data, dengan kata lain SSH berfungsi sebagai internet gratis. Daftar SSH tidak dipungut biaya alias gratis.

Pengguna SSH biasanya daftar SSH karena ingin menikmati kemudahan internet tanpa harus membeli paket data yang harganya mahal. Bayar SSH bisa pakai VCC Paypal

Kebanyakan orang yang tidak ingin ribet untuk mendaftar SSH biasanya membeli ke orang-orang yang ahli dalam membuat SSH. Tarif yang biasa diberikan yaitu 10 ribu sampai 20 ribu untuk digunakan selama sebulan dan unlimited. Selain membeli, dapat mengunduh ke website – website yang biasanya membagi SSH yang sudah siap pakai.

SSH (Secure Shell)

Untuk menghemat pengeluaran dan tidak bergantung dengan orang lain yang membagikan link SSH gratis, maka dari itu perlu diketahui tentang cara daftar SSH agar lebih mudah bagi anda dalam menikmati internet secara gratis.

Langkah – langkah Daftar SSH

Berikut langkah – langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftar SSH, antara lain :

  1. Buka salah satu website yang menyediakan pembuatan akun SSH
  2. Pilih region server yang ingin digunakan (Amerika, Asia, Eropa, Australia) , pilih salah satu saja
  3. Jika sudah pilih region server, pilih create akun SSH
  4. Masukan username dan password
  5. Masukan captcha jika diminta
  6. Jika semua langkah sudah dilakukan maka Akun SSH sudah jadi
  7. Maka akan muncul Username SSH, Password SSH, Host IP, Port dan masa berlaku akun tersebut.

Perlu diingat bahwa region server SSH yang sering diburu adalah server singapore, karena server ini tergolong paling cepat dan stabil. Akan tetapi anda perlu bersaing dengan yang lain karena setiap server memiliki batas pengguna di tiap harinya. Tiap hari server akan di-reset sehingga dapat mendaftar setiap hari.

SSH memiliki masa berlaku yang beragam, ada yang 3 hari, seminggu, dan bahkan sebulan. Akan tetapi SSH dengan masa berlaku 3 hari biasanya lebih stabil dibandingkan dengan yang sebulan. Dengan resiko tiap 3 hari sekali anda perlu mendaftar SSH.

Penyedia Akun SSH

SSH memang sangat diburu oleh pengguna yang ingin merasakan mengakses internet secara gratis. Oleh sebab itu, muncul berbagai penyedia akun SSH. Setiap penyedia akun SSH menyediakan berbagai pilihan di website mereka. Mulai dari jumlah maksimum pengguna di tiap harinya serta masa berlaku yang diterapkan. Berikut beberapa penyedia akun SSH, antara lain :

  1. Fastssh
  2. SSHkit
  3. SpeedSSH
  4. SSHDropbear
  5. JetSSH
  6. SkySSH
  7. FullSSH
  8. TCPVPN
  9. SSH Android
  10. My Tunneling

Itu hanya beberapa saja, dan masih banyak lagi yang menyediakan akun SSH gratis, anda hanya perlu mencoba setiap website penyedia akun SSH yang masih free atau belum ada pengguna yang mendaftar.

Cara Internet Gratis

Setelah mendaftar SSH anda perlu aplikasi bantu untuk dapat mengakses internet secara gratis. Aplikasi bantu itu biasanya ada di playstore smartphone anda. Ada beragam aplikasi yang disediakan, ada cukup memilih aplikasi sesuai dengan keinginan anda. Aplikasi yang sering dipakai yaitu HTTP Injector, KPNTunnel, dan masih banyak lagi.

Kemudian masukan username pada kolom username, password pada kolom password, port pada kolom port, dan host ip pada kolom host ip ke dalam aplikasi tersebut. Kemudian anda sudah bisa mengakses interenet secara gratis.

Perlu diingat bahwa jika ada sudah mendaftar SSH belum tentu android anda sudah dapat mengakses internet secara gratis. Hal ini tergantung perdana yang anda gunakan. Ada perdana yang cukup mudah untuk digunakan internet gratis dengan SSH, namun ada yang ribet atau memerlukan usaha ekstra untuk dapat internet gratis dengan SSH.

Jika anda sudah dapat mengakses internet gratis, terkadang menemui kendala yang sangat mengganggu antara lain koneksi hilang, ip android tidak sesuai dengan SSH, atau masa berlaku SSH habis. Jika IP android tidak sesuai dengan server SSH maka anda perlu mereset IP android anda dengan masuk ke mode penerbangan selama 10 detik kemudian aktifkan kembali SSH anda, atau jika masa berlaku SSH habis yang perlu anda lakukan adalah membuat akun lagi dengan melihat cara daftar SSH.

Comments