Situs Sekolah SDN Potoan Laok 1 Palengaan Pamekasan

Akhirnya kelar juga membuat situs atau website untuk sekolah. Kali ini membuat website untuk SDN Potoan Laok 1 Palengaan, Pamekasan dengan url https://www.sdnpotoanlaok1.sch.id

Situs Sekolah SDN Potoan Laok 1 Palengaan

Tepat 1 Oktober 2018 malam hari, domain sch.id didaftarkan dan baru bisa aktif 2 oktober 2018 karena untuk domain sch.id perlu persyaratan khusus dan harus disetujui manual, berbeda dengan domain umum (bayar langsung bisa aktif).

Platform yang digunakan blog adalah dari blogger yaitu menggunakan subdomain blogspot. Nantinya subdomain blogspot tersebut akan diganti domain khusus.

Sambil menunggu domain khusus resolved, blog digarap terlebih dahulu agar nanti sewaktu custom domain sudah siap publish.

Setelah menemukan template blogger yang tepat, diedit menyesuaikan isi blog nantinya. Lumayan menyita waktu mengingat banyak gambar yang harus diubah dan diupload.

Lantas kemudian membangun internal link untuk navigasi, membuat halaman, dsb agar blog sempurna.

Intinya, website resmi SDN Potoan Laok 1 Palengaan tidak boleh ada broken link atau link kosong ( “#” ) saat dipublikasikan ke publik.

Selain itu, halaman, artikel harus ada sebelum submit ke mesin pencari. Oleh karena itu, blog belum di submit ke mesin pencari melalui GSC

Setelah dua hari menyelesaikan dasar blog, maka blog siap di rayapi mesin pencari. Segera, website dikirim ke Google Search Console.

Alhamdulillah, akhirnya pencarian dengan keyword “SDN Potoan Laok 1” bisa tampil di halaman pertama meskipun tidak di nomer satu.

Tinggal bagaimana mengisi artikel blog agar bisa bermanfaat bagi warga SDN Potoan Laok 1 Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

 

Situs Resmi Sekolah SDN Potoan Laok 1 Palengaan Pamekasan

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *