Mengunci aplikasi di smartphone Android menjadi salah satu keinginan para pengguna agar berbagai macam file seperti foto, chat, dokumen penting dan lain sebagainya terjaga kerahasiannya dari orang di sekitar kamu. Kamu bisa mengunci aplikasi agar tidak bisa diakses sembarangan oleh orang lain.

Maka dari itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara untuk menguncinya. Kamu tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa coba kamu lakukan untuk mengunci aplikasi di handphone Android. Kamu bisa memilih cara mana yang dianggap paling mudah dan cepat.

Jika kamu penasaran, pada kesempatan kali ini Depoktik.co.id  akan membagikan informasinya. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengunci Aplikasi di Smartphone Android

Untuk cara mengunci Aplikasi di smartphone Android itu sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasinya saja. Ada beberapa aplikasi yang paling rekomended untuk kamu gunakan. Silahkan simak informasi selengkapnya sebagai berikut:

1. LOCKit

Aplikasi yang pertama yang bisa coba kamu gunakan adalah LOCKit. Berikut cara menggunakannya, silahkan ikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu download dan install aplikasi LOCKit terlebih dahulu di Play Store.
  • Setelah itu, kamu buka aplikasi tersebut. Kemudian, nanti akan menampilkan konfirmasi aplikasi. Maka, kamu kik Izinkan.
  • Lalu, silahkan kamu mengatur Pola ataupun PIN sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya, kamu nanti akan diminta untuk menjawab pertanyaan yang terletak di bagian Lindungi aplikasi Anda. Setelah itu, kamu ceklis semua aplikasi lalu, kamu klik LINDUNGI.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi untuk mengijinkan penggunaan aplikasi. Maka kamu klik Izinkan dan Izinkan pelacakan penggunaan.
  • Kemudian, nanti akan menampilkan jendela baru. Maka, kamu bisa klik Pengaturan kemudian, kamu izinkan dengan menggeser toggle hingga berwarna biru.
  • Setelah itu, nanti juga akan menampilkan Mode hemat daya. Lalu, kamu klik Aktifkan. Jika sudah, kamu klik Layanan terinstal.
  • Selanjutnya, nanti kamu akan diarahkan pada beberapa aksesbilitas. Lalu, kamu pilih LOCKit dan untuk mengaktifkan kamu bisa klik toggle tersebut.
  • Selesai, kamu bisa mengunci aplikasi-aplikasi di smartphone Android.

2. App Lock Master

Aplikasi berikutnya yaitu App Lock Master. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, dengan cara mengklik sekali saja. Yang lebih menariknya aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yakni Intrude Selfie dan Hide AppLock Icon.

Keunggulan dari fitur Intruder Selfie adalah apabila ada pengguna lain yang ingin membuka pola namun salah sebanyak 3 kali maka aplikasi akan memotret secara otomatis. Dan fitur Hide AppLock Icon yaitu menyembunyikan icon aplikasi dari menu, sehingga orang lain tidak akan menghapus App Lock Master.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang cara mengunci aplikasi di smartphone Android. Agar semua file dan berbagai dokumen penting terjaga kerahasiaannya maka kamu bisa menguncinya. Kamu bisa gunakan beberapa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih.

 

Cara Mengunci Aplikasi di Smartphone Android ( Privasi Aman 100%)

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.