Sempat penasaran mengenai isi suatu pesan WhatsApp dari orang lain, tetapi tidak mau ketahuan jika sudah membaca pesan tersebut oleh pengirim?

Tanda Centang Biru di WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup komplit sehingga mempunyai banyak pengguna aktif tiap harinya. Terdapat banyak fitur terbaru yang dikembangkan oleh platform tersebut setelah jatuh ke tangan industri raksasa teknologi Facebook.

Salah satu fitur yang cukup menolong penggunanya yaitu tanda yang muncul sebagai informasi pengiriman pesan dalam wujud tanda centang. Paling tidak ada 3 tanda yang akan muncul setelah pengguna mengirim pesan. Diantaranya yaitu centang satu, centang 2, serta centang biru.

Masing-masing tanda membuktikan kalau pesan sudah terkirim dengan ciri yang berbeda. Centang satu membuktikan kalau pesan WhatsApp yang sudah dikirim pengguna sudah sukses terkirim dengan berhasil. Centang dobel ataupun centang 2 membuktikan kalau pesan sudah sukses terkirim dan diterima oleh penerima. Sebaliknya centang dobel bercorak biru membuktikan kalau pesan sudah dibaca oleh penerima pesan.

Tetapi, dalam grup chat maksud tanda tersebut sedikit berbeda, yang mana pengguna akan mendapatkan ciri centang dobel saat pesan sudah sampai pada seluruh anggota grup, serta centang biru saat pesan sudah dibaca oleh seluruh anggota grup.

Fitur itu pasti akan bermanfaat untuk beberapa pengguna sebab bisa memeriksa apakah pesannya telah terbaca ataupun belum. Tetapi di bagian penerima ada sebagian orang yang tidak mau ketahuan sudah membaca pesan dari lawan bicaranya alhasil ingin menghapus tanda centang biru tersebut. Anda juga dapat membaca artikel mengenai GB WhatsApp.

Walaupun tergolong mudah, banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menghapus centang biru yang muncul saat pesan sudah dibaca oleh penerima. Terdapat banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat WhatsApp yang kita baca tidak menunjukkan tanda centang biru. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan ini sampai dengan selesai agar kalian bisa memahaminya.

Berikut Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru

  1. Buka pengaturan WhatsApp yang ada simbol titik 3 yang terletak di pojok kanan atas, setelah itu klik opsi Settings.
  2. Jika sudah masuk ke pengaturan WhatsApp, lalu pilih opsi Account.
  3. Kemudian, pilih menu Privacy.
  4. Pada saat berada di menu Privacy, cari opsi Read receipts, serta hapus tanda centang di opsi tersebut.
  5. Nah, sehabis centang pada opsi Read receipts dihilangkan, pengguna tidak perlu takut pesan yang sudah dibacanya membuktikan centang biru pada teman chat nya.

Itulah beberapa panduan untuk menonaktifka tanda centang biru pada whatsApp yang kami dapatkan dari Steadfast-Marine. Bagaimana sangat mudah bukan? Tentu saja ini bisa kalian lakukan coba-coba sendiri terlebih dahulu.

Namun harus kalian ingat jika mengaktifkan fitur ini ada resiko yang kalian dapat yaitu pengguna juga tidak akan bisa melihat apakah pesan yang mereka kirim sudah dibaca atau belum. Jadi sama-sama tidak terlihat yha gaes !

Namun jika kalian merasa tidak nyaman karena telah menonaktifkan tanda centang biru bisa lakukan cara seperti diatas namun pas bagian nomor 4 kalian bisa centang kembali pada opsi read receipts.

Apakah Bisa Menonaktifkan Centang Biru pada PC atau Web ?

Sayangnya, menonaktifkan centang biru belum dapat dicoba pada WhatsApp Website ataupun Komputer. Salah satu cara untuk bisa menghapus centang biru pada WhatsApp Website ataupun Komputer yakni dengan melakukan pengaturan aplikasi WA yang terdapat di handphone Kamu terlebih dulu.

Dengan begitu, jika Kamu login di WhatsApp Website ataupun Komputer maka pengaturan centang biru itu otomatis akan penyerentakan dengan yang terdapat di pengaturan handphone.

Seperti itu sebagian cara untuk menghapus centang biru WhatsApp mulai dari aplikasi WA, GB WA, sampai WA plus. Mudah- mudahan panduan ini berguna serta bisa jadi pemecahan dan jawaban atas pertanyaan kamu.

Kesimpulan

Mengaktifkan fitur yang satu ini memiliki nilai plus dan minus seperti yang telah kami jelaskan diatas. Jadi kalian bisa berfikir terlebih dahulu jika ingin mengaktifkan fitur hapus tanda centang biru. Mungkin cukup sampai disini, terimakasih semoga bermanfaat. Ini Cara Video Call Whatsapp di Laptop

 

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di WhatsApp

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.