Cara Video Call Whatsapp di Laptop – Di jaman serba modern ini siapa sih yang tidak kenal dengan media sosial dan aplikasi chatting/messenger? Semua orang pasti tau dengan media sosial dan aplikasi chatting. Karena, hampir semua orang menggunakan media sosial dan aplikasi chatting dalam kehidupan sehari-hari untuk mempermudah dalam pekerjaan sehari-hari. Media sosial dan aplikasi chatting sendiri memiliki peranan yang penting dalam kehidupan sehari-hari, ini mungkin karena sebagai alat komunikasi antara pengguna satu dengan pengguna lain, agar bisa saling terhubung satu dengan yang lainnya.

Jika jaman dulu berkomunikasi dengan menggunakan sms dan panggilan telepon, sekarang sudah dengan mudah dengan menggunakan media sosial dan aplikasi chatting. Ini yang membuat orang tertarik untuk menggunakan aplikasi media sosial dan aplikasi chatting, karena tidak membutuhkan banyak biaya seperti pulsa dalam kegiatan sms atau pun menelpon. Baca Juga : GB WhatsApp

Pengguna sosial media dan aplikasi chatting/messenger tidak usah mengeluarkan biaya yang cukup mahal agar bisa saling terhubung dengan pengguna lain. Karena dengan menggunakan kuota yang harganya murah, bisa dibuat untuk sosial media dan aplikasi chatting atau messnger. Tidak hanya itu juga sih, kuota tersebut masih bisa digunakan untuk internetan seperti berselancar untuk mencari sebuah informasi (browsing) dan kegiatan streaming musik ataupun video.

Video Call Whatsapp di Laptop

Nah, bicara soal media sosial dan aplikasi chatting sangatlah banyak macamnya. Yang termasuk dalam sosial media sangatlah banyak seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya. Sedangkan yang termasuk dalam aplikasi chatting atau messenger sangat banyak juga, mulai dari Whatsapp, BBM, Line, dan lain sebagainya. Pada sosial media sendiri sangatlah banyak kelebihannya, karena memiliki cangkupan yang luas. Hal ini membuat para pengguna sosial media suka dengan media sosial ini. mungkin karena jangkauannya yang sangat luas.

Seperti layaknya media sosial Instagram yang bisa mendapatkan banyak follower, sehingga akun tersebut memiliki fans atau jangkauan yang sangatlah luas. Di Instagram sendiri memiliki banyak fitur yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya, seperti siaran langsung, cerita atau story, share foto dan video, dan lain sebagainya. Nah, itu semua bisa di nikmati oleh banyak orang dan bisa dilihat oleh banyak orang (tergantung akun Instagram tersebut di private atau di publik, jika di private tidak bisa melihat foto dan video pada akun instagram tersebut).

Berbicara soal aplikasi sosial media memang banyak penggunanya. Tetapi mereka lebih suka dengan media sosial yang saat ini populer atau yang paling banyak penggunanya. karena tujuannya memang agar bisa berinteraksi dengan mudah. Seperti layaknya Facebook, yang hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Karena di Facebook sendiri memiliki jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia. Dan mungkin para pengguna akun Facebook mendapat dukungan dan dorongan dari setiap teman sehingga setiap pengguna atau temannya ikut membuat akun Facebook. Tidak hanya itu saja sih, ternyata facebook sendiri menawarkan banyak fitur yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Dan juga adanya update status yang bisa dirubah ke publik.

Hal ini membuat setiap akun pengguna Facebook dapat menjelajah lebih jauh. Di Facebook sendiri sekarang sudah banyak fitur yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang ada pada Facebook adalah tersedianya marketplace untuk menjual setiap barang. Tentu ini akan membuat pengguna dari Facebook ini akan lebih betah, karena bisa untuk keperluan sebuah bisnis.

Setelah kita membahas soal media sosial. Kini saatnya kita membahas tentang aplikasi chatting. Memang aplikasi chatting sendiri hampir sama dengan sosial media. Hanya saja pada aplikasi tingkat privasi setiap pengguna akan lebih terjaga. Namanya juga chatting atau messenger, yaitu memiliki tingkat privacy yang tergolong tinggi. Aplikasi chatting ini sendiri penggunanya adalah dari pengguna smartphone.

Karena smartphone sendiri sangatlah mudah digunakan dan dibawa kemana-mana. Hal ini akan lebih mempermudah dalam kegiatan chatting atau messenger bersama teman. Nah, berbicara soal aplikasi chatting, sangatlah banyak aplikasi chatting, seperti yang sudah dijelaskan diatas. Tetapi pemilihan dalam aplikasi chatting sangatlah penting, karena jika menggunakan aplikasi chatting yang tidak terlalu populer, pengguna akan bingung untuk chatting sama siapa.

Oleh karena itu pemilihan aplikasi chatting sangatlah penting, karena tujuan dari chatting adalah untuk berkomunikasi dengan teman atau pengguna lain. Aplikasi chatting yang populer pada saat ini dalah Whatsapp. Mungkin tak asing lagi bukan? Aplikasi yang satu ini memang sangatlah populer, karena jumlah pemakainya sangatlah banyak. Pengguna yang membaca artikel ini, tentunya menggunakan aplikasi chatting Whatsapp kan?.

Memang pada Whatsapp sendiri memberikan banyak fitur yang dapat dinikmati oleh setiap pengguna dari Whatsapp sendiri. Fitur yang ada pada Whatsapp yang disukai banyak orang adalah story atau cerita. Selain itu dengan Whatsapp, pengguna dapat menggunakan fitur voice call dan video call, hanya bermodalkan koneksi internet. Selain itu juga pada aplikasi chatting Whatsapp sudah tersedianya emoticon atau emoji serta stiker. Tentu ini akan membuat setiap obralan lebih asyik. Salah satu fitur yang paling asyik pada aplikasi Whatsapp adalah video call yaitu panggilan video.

Dengan video call pengguna akan bisa berkomunikasi dengan teman face to face dengan menggunakan kamera depan, dan bisa di balik ke kamera belakang. Nah, jika kamera pada smartphone pengguna rusak apakah bisa?. Tentu ini tidak bisa untuk keperluan video call. Tetapi jika pengguna mempunyai laptop.

Bisa video call menggunakan laptop. Namun, dengan syarat harus ada kamera depan / webcam pada laptop pengguna tersebut. Untuk video call Whatsapp di laptop yaitu dengan menggunakan aplikasi video call Whatsapp untuk laptop (software emulator Android).Nah, tanpa panjang lebar buat pengguna yang penasaran dengan cara video call Whatsapp di laptop. Langsung saja cekidot.

Cara Melakukan Video Call Whatsapp di Laptop

  1. Hal yang pertama agar bisa video call Whatsapp di laptop adalah dengan mendownload dulu software emulator Android. Nah, disini akan memakai software emulator Android yang bernama Bluestacks. Pengguna dapat mendownloadnya disini https://www.bluestacks.com/download.html.
  2. Setelah pengguna mendownload software emulator Android Bluestacks, silahkan lakukan Install software tersebut hingga berhasil dan selesai. Jika sudah terinstal, silahkan buka software emulator Android Bluestacks tersebut. Selanjutnya silahkan download dan instal aplikasi Whatsapp yang ada di Google Play Store.
  3. Jika sudah mendownload dan menginstal aplikasi whatsapp tersebut. Silahkan buka aplikasi Whatsapp tersebut. Dan daftar atau masukan nomor Whatsapp pengguna tersebut, dan tunggu sms verifikasi dari Whatsapp tersebut. Jika sudah ada sms kode verifikasi yang masuk, selanjutnya adalah silahkan masukkan kode verifikasi tersebut.
  4. Nah, jika pengguna sudah pernah membuat akun Whatsapp, maka secara otomatis nama sudah tersedia. Namun, jika belum pernah mendaftar, pengguna bisa memasukkan nama pengguna dan klik tombol Lanjut.
  5. Kemudian, selanjutnya silahkan pilih kontak Whatsapp yang ingin pengguna coba video call, dengan cara klik icon video yang ada dibagian atas.
  6. Setelah itu, akan muncul dialog kotak konfirmasi. Silahkan pengguna klik Panggil dan tunggu sampai video call tersebut diangkat oleh penerima.

Nah, itulah cara video call whatsapp di laptop dengan menggunakan aplikasi video call whatsapp untuk laptop atau yang disebut sebagai Emulator Android. Cara kerjanya hampir sama seperti video call pada smartphone. Hanya saja ini menggunakan laptop dengan bantuan Webcam atau kamera depan laptop dan juga menggunakan software Emulator Android. Silahkan dicoba sendiri ya.

Sumber : https://mataramnews.co.id/

 

Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *