Mencoba Layanan Blogger.com (Blogspot) Pertama Kali

Untuk pertama kali saya mencoba layanan blog gratis dari Google yaitu di blogger.com yang menggunakan subdomain blogspot. Layanan blog gratis lainnya adalah site.google.com.

Blogspot cukup banyak peminatnya di Indonesia selain wordpress.com. Untuk itu, pada Februari 2012 setelah blog Lentera Kecil berjalan, saya membuat blog dengan platform blogger sebagai latihan sekaligus sarana uji coba memaksimalkan blog dengan platform blogspot.

tampilan blog lenterakecilku blogspot

Blog dengan alamat https://lenterakecilku.blogspot.com (sudah pakai https) menggunakan judul Catatan Blogger Amatir dengan deskripsi “arsipku belajar seo blogging internet dan apa saja” sesuai dengan maksud dan tujuan membuat blog.

Karena merupakan arsip belajar ngeblog maka saya menambahkan keterangan

Blog ini BUKAN merupakan blog tutorial, namun merupakan catatan pengalaman serta arsip penulis dalam ngeblog. Isi blog lebih ditekankan kepada pembelajaran, latihan SEO, Internet, Komputer, Blogging yang telah dipelajari maupun dipraktekkan oleh penulis. Bisa saja artikel tidak sesuai lagi dengan perkembangan dunia blogging (Internet) yang senantiasa terus berkembang.

Tapi, sekarang

Sungguh merana nasib blog lenterakecilku ini. Seakan dibuang oleh empunya setelah malang melintang mengurus blog-blog yang lain.

Padahal sejak berdiri dirawat dengan baik dan mendapatkan posisi yang bagus di SERP Google dan akhirnya mendapat trafik dari mesin penelusuran google.

Tidak itu saja, ada beberapa blog Auto Generated Content juga mulai memasang feed lenterakecilku.

Memang blog ini sebagai saran saya untuk memulai ngeblog dengan platform blogger yang sebelumnya bermain di wordpress.

Berbagai uji coba juga saya lakukan melalui blog ini, mulai latihan SEO sampai otak-atik template.

Dari blog ini saya banyak belajar SEO.

 

Mencoba Layanan Blogger.com (Blogspot)

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *