Tabungan emas syariah merupakan pilihan investasi yang sangat bagus karena tidak akan  ada kerugian yang dimiliki. Dibandingkan dengan jenis tabungan atau investasi lainnya, emas adalah pilihan yang sangat tepat.

Salah satu alasan mengapa setiap orang memilih emas sebagai produk investasi adalah karena emas batangan merupakan produk investasi yang mudah dipahami.

Tabungan Emas Sebagai Investasi

Secara umum pengertian Tabungan Emas adalah sebuah layanan pembelian emas dalam bentuk logam mulia melalui fasilitas layaknya menabung. Sedangkan pengertian Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik langsung maupun tidak, dengan harapan pada waktu nanti pemilik modal mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut.

Keuntungan Membuka Tabungan Emas Syariah

Ada banyak alasan mengapa Anda perlu membuka tabungan emas sebagai pilihan investasi terbaik. Apa saja itu?

1. Mudah Dibeli

Tabungan emas memudahkan Anda untuk membelinya kapan saja. Anda tidak perlu kebingungan ketika ingin menyimpannya karena produknya tidak seperti emas batangan yang harus disimpan dengan aman.

Bila Anda ingin memilikinya secara fisik, emas tersebut dapat diambil dan dikirimkan ke alamat yang Anda tentukan.

Membeli secara langsung atau digital, tidak mengurangi nilai manfaat berinvestasi emas. Membuka tabungan emas hanya cara agar Anda tetap bisa berinvestasi emas kapanpun Anda mau.

2. Tidak Perlu Pengetahuan Khusus untuk Mulai Investasi

Anda tidak perlu mempelajari analisis pasar atau ilmu khusus apa pun jika ingin berinvestasi.

Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah membeli emas saat harga turun, menyimpannya selama beberapa tahun, dan menjualnya saat dibutuhkan atau saat harga emas mencapai titik tertingginya.

3. Proses Pembelian Emas Mudah

Dengan membuka tabungan, makanan Anda bisa dipastikan membeli emas di tempat yang aman.

Emas yang dibeli di bank melalui tabungan dapat meminimalkan risiko kerugian. Jadi, usahakan selalu membeli emas di tempat yang direkomendasikan dan dikenal aman.

Disadari atau tidak, emas  bisa berperan sebagai penjaga aset.  Daripada membuang-buang uang untuk hal-hal yang lagi ngetren tapi tidak menguntungkan, lebih baik berinvestasi emas  dalam jangka panjang.

Buka tabungan emas syariah hanya di Bank Bukopin Syariah. Syarat untuk membuka tabungan di Bank Bukopin Syariah sangatlah mudah.

Selain menyediakan program tabungan emas, Bank Bukopin juga memiliki program tabungan masjid. Masih ragu menjadi nasabah bank Bukopin Syariah dengan semua keuntungan di atas?

 

3 Alasan Membuka Tabungan Emas Sebagai Investasi

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.