Ini Dia 4 Lowongan Kerja Bank untuk Lulusan Ekonomi

Salah satu jurusan di perkuliahan yang diminati banyak orang yaitu ilmu ekonomi, karena lulusannya bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang luas di berbagai lini industri, tak terkecuali perusahaan perbankan. Jika kamu merupakan lulusan ekonomi kamu bisa melamar lowongan kerja bank yang sesuai. Agar bisa diterima bekerja di bank pastikan kamu memenuhi kriteria lainnya.

Lowongan Kerja Bank untuk Lulusan Ekonomi

Pada umumnya, perusahaan perbankan merupakan jasa yang berkaitan dengan keuangan, makanya tidak heran jika perusahaan perbankan membuka lowongan kerja bank untuk lulusan ekonomi yang memang sudah ahli dalam urusan keuangan dan menghitung. Hal ini menjadi kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan, khususnya para fresh graduate yang sedang mencari lowongan kerja.

Lowongan Kerja Bank untuk Lulusan Ekonomi

Banyak orang yang menginginkan kerja di bank karena dinilai bergengsi dengan menjadi tempat yang tepat untuk meniti karir luar biasa. Jika kamu merupakan lulusan ekonomi kamu yang bisa melamar lowongan kerja bank di posisi berikut ini, di antaranya yaitu:

1. Personal Banker

Lowongan kerja bank Indonesia untuk lulusan ekonomi pertama yang bisa kamu coba lamar yaitu personal banker. Posisi ini memiliki tugas untuk menangani nasabah premium dalam jangka lama dengan cara menjalin hubungan baik serta memberikan informasi dengan jelas mengenai perusahaan perbankan.

Lowongan kerja bank ini dibuka untuk kamu yang sudah berpengalaman bekerja di bank maupun industri finansial sebagai marketing. Kemampuan mu akan meningkat saat bekerja di bagian ini, karena pekerjaan ini cukup dengan tantangan.

2. Management Development Program (MDP)

Jika kamu merupakan lulusan baru dari jurusan ekonomi kamu bisa melamar lowongan kerja di bank sebagai management development program. Adapun tugas yang harus dijalankan berkaitan dengan pemasaran, operasional analisa dan lainnya. Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan mendapatkan mentor terbaik untuk mendampingimu menjadi pekerja yang profesional, kompeten dan unggul.

3. Relationship officer

Lowongan kerja di bank selanjutnya yaitu sebagai relationship officer. Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan dunia kewirausahaan dan terbuka untuk lulusan ekonomi.

Setelah diterima lowongan kerja bank sebagai relationship officer, kamu mempunyai peran penting untuk operasional bank serta menjalin hubungan dengan nasabah. Adapun tugas yang harus dijalani yaitu menganalisis kelayakan kredit untuk nasabah yang mau menjadi debitur.

4. Wealth Management Program ( WMP )

Wealth management program merupakan posisi pekerjaan yang ditujukan untuk anak-anak muda yang tertarik dengan dunia investasi keuangan, seperti pendapatan tetap dan produk ekuitas. Jika kamu berminat, kamu bisa melamar lowongan kerja bank Indonesia di posisi ini, lalu kamu akan mengikuti masa pendidikan selama 1 tahun sebelum bekerja.

Itulah beberapa lowongan kerja bank untuk lulusan ekonomi yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk membaca dan memenuhi kriteria lebih lanjut agar kamu bisa diterima kerja.

 

Lowongan Kerja Bank untuk Lulusan Ekonomi

Nama Blogku

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *