Nama BlogKu

Catatan sederhana kegiatan blogging

Kesan Pertama Penyedia Layanan Hosting dan Domain Indonesia Terbaik 2017

- Posted in Blogging by



Mempertimbangkan memilih jasa layanan domain dan hosting yang ada sekarang ini tentunya juga perlu untuk bisa kita lihat dari beberapa hal seperti misalnya adalah dari sisi jasa pelayanan yang professional dan juga tentunya adalah dari fitur yang ditawarkan oleh jasa layanan hosting dan domain. Untuk layanan jasa domain dan hosting, kita bisa mencoba mempertimbangkan memilih jasa layanan domain dan hosting terbaik di DomaiNesia.

DomaiNesia Web Hosting Indonesia

Layanan jasa hosting dan domain DomaiNesia mempunyai beberapa fitur yang bisa kita coba lihat:

Fitur pertama adalah tersedianya fitur pencari ketersediaan domain yang cepat.

Melihat dari hal pertama yang bisa kita coba lihat di layanan domain dan hosting DomaiNesia adalah tersedianya fitur untuk bisa mencari ketersediaan domain secara lebih cepat dan juga mudah. Saat kita mengetik nama domain yang sedang kita cari di kolom halaman pencarian nama domain tersebut, akan tersedia listingan nama domain yang tersedia dan yang lebih menarik lagi yaitu adalah kita bisa mencoba melihat paket hosting yang tersedia untuk masing-masing dari jenis domain yang ada. Pemilihan nama domain bisa mempertimbangkan juga dari layanan produk dan jasa kita.

Fitur kedua adalah adanya fitur instant deploy.

Hal kedua yang juga bisa kita coba lihat di layanan jasa domain dan hosting DomaiNesia tersebut adalah adanya fitur instant deploy yang bisa kita gunakan nantinya untuk membangun halaman website atau blog yang ingin kita bangun lebih cepat dan juga mudah tentunya. Ada berbagai macam fitur instant deploy yang bisa kita pertimbangkan sesuai dengan kegunaannya seperti misalnya adalah untuk pembangunan kolom halaman blog, toko online, forum dan juga lainnya.

Sebagai contoh misalnya adalah saat kita ingin membangun kolom halaman blog, maka kita bisa mempertimbangkan untuk menggunakan fitur CMS (Content Management System) Wordpress. Di platform CMS Wordpress juga terdapat banyak plugin canggih dan juga menarik untuk bisa kita gunakan nantinya. Sebelum kita menggunakan plugin, ada baiknya juga kita perlu untuk bisa mempelajari fungsi dari masing-masing plugin.

Selain dari CMS (Content Management System) Wordpress, kita juga bisa mencoba melihat platform CMS (Content Management System) lainnya seperti misalnya adalah dari Drupal dan juga Joomla. Platform CMS Drupal misalnya juga mempunyai modul yang cukup beragam dan kita bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya. Bila kita mengalami kesulitan untuk menggunakan masing-masing dari platform CMS (Content Management System) tersebut, maka ada baiknya kita bisa mencoba untuk bertanya di halaman support forum Wordpress dan juga Drupal.

Jika kita ingin membangun kolom halaman toko online, kita bisa mempertimbangkan untuk menggunakan CMS (Content Management System) seperti Prestahop, OpenCart, LiteCart dan juga Magento. Masing-masing dari platform toko online tersebut juga mempunyai keunggulan masing-masing yang bisa kita coba pelajari terlebih dahulu.

Sambil kita juga bisa mencoba untuk belajar bagaimana untuk melakukan instalasi dari masing-masing platform CMS (Content Management System) tersebut di laptop atau komputer kita.

Mempelajari dari sistem navigasi menu yang ada di masing-masing platform juga perlu untuk kita lakukan agar nantinya lebih mudah saat menggunakan platform CMS (Content Management System) pilihan kita nantinya. Saat ingin menggunakan masing-masing dari platform CMS yang ada tersebut, kita juga perlu untuk bisa melihat ketersediaan themes untuk nantinya bisa kita coba gunakan sebagai tampilan halaman website atau blog kita.

Setelah kita mengetahui platform CMS (Content Management System) yang ingin kita gunakan, maka langkah selanjutnya adalah bisa mencoba mempertimbangkan memilih domain murah yang nantinya kita gunakan sebagai nama domain website atau blog kita.

Comments