Tidak jarang ada orang yang mengalami situasi sakit saat berada di luar kota dimana orang tersebut tidak tahu informasi rumah sakit terdekat untuk menangani sakit yang datang tiba-tiba. Bagaimanapun juga rumah sakit dianggap oleh banyak orang sebagai tujuan utama tempat penanganan cepat jika dalam kondisi sakit.

Rumah sakit merupakan sebuah lembaga kesehatan yang dibangun dan dikelola untuk mendiagnosis penyakit, merawat yang sakit dan terluka, dan menampung pasien yang memiliki beberapa fasilitas seperti unit gawat darurat, ruang inap untuk pasien, apotek, layanan ambulans dan lain sebagainya.

 direktori rumah sakit sehatq

Cari Rumah Sakit Terdekat

Jika di tempat asing, dalam kondisi darurat dan memang tidak tahu rumah sakit terdekat dengan lokasi saat itu, setidaknya segera mencari informasi penanganan pertama melalui online lewat situs kesehatan maupun lewat aplikasi kesehatan online yang terinstal di smartphone.

Apalagi dunia informasi digital sudah sangat maju saat ini, dimana orang dapat dengan mudah menemukan informasi yang dibutuhkan dengan sangat cepat dan mudah, termasuk dalam urusan kesehatan.

Salah satu situs yang menyediakan direktori fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik hingga puskesmas adalah situs SehatQ.com. Direktori fasilitas kesehatan yang ada dalam situs ini memberikan informasi berbagai rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah yang cukup banyak, lengkap dengan alamat, nomor kontak, hingga jam operasional.

Hal ini berkaitan jika kondisi sakit  memerlukan penanganan lebih lanjut yang terkadang kita harus menghubungi satu per satu rumah sakit untuk mendapatkan informasi dokter rujukan yang tepat. Selain itu juga dengan mempertimbangkan ketersediaan ruang rawat inap yang sesuai dengan kebutuhan pada masing-masing rumah sakit.

Selain untuk memudahkan pengguna menemukan rumah sakit terdekat, di SehatQ.com terdapat fitur konsultasi dokter online yang bisa digunakan chat langsung (real time) dengan dokter untuk berkonsultasi dan meminta referensi dalam membantu mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakan saat itu.

Terlebih jika kita pernah berkonsultasi dengan dokter sebelumnya, sehingga memudahkan untuk menindaklanjuti meskipun kita sedang berada di luar kota. Bagaimanapun juga tim dokter di SehatQ dapat dijadikan asisten dalam mendampingi menerapkan gaya hidup sehat.

Melalui SehatQ kita bisa berkonsultasi dengan dokter dapat dilakukan dari mana saja serta kapan saja tanpa harus bertatap muka langsung dengan dokter. Hal ini berkat kemajuan teknologi digital telah mengubah komunikasi. Kecanggihan komunikasi tersebut dapat dimanfaatkan juga untuk masalah kesehatan dengan mudah dan praktis.

Di SehatQ Anda juga memiliki menu filter untuk mengetahui informasi fasilitas kesehatan yang relevan. Apakah ingin mencari fasilitas kesehatan: Rumah Sakit, Klinik, Klinik Gigi, Klinik Kulit & Kecantikan, Lab atau Puskesmas.

Selain itu, kita bisa melacak ketersediaan fasilitas di rumah sakit tersebut seperti IGD 24 jam, ambulans, bank darah, ruang ICU, apotek 24 jam dan lain sebagainya.

Jika memerlukan pelayanan medis khusus, seperti mau melahirkan, sakit jantung maupun yang lainnya, SehatQ juga dapat memberikan informasi rumah sakit yang memberikan layanan untuk bersalin, sakit jantung, dan lain sebagainya.

Aplikasi SehatQ

Selain situs kesehatan, SehatQ tersedia juga dalam bentuk aplikasi smartphone android dan iOS. Aplikasi SehatQ memiliki fitur terlengkap untuk mendukung keluarga yang sehat. Chat dokter online secara gratis, langsung dan pribadi, booking online jadwal konsultasi dokter sesuai kebutuhan dan jadwal, dan baca info kesehatan (artikel kesehatan, definisi penyakit, fungsi dan efek samping obat) dari sumber yang telah ditinjau langsung oleh dokter.

Aplikasi SehatQ yang dapat didownload gratis di PlayStore maupun di Appstore.

 

Cari Rumah Sakit Terdekat Dengan SehatQ.com

Bagikan:

Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *