Penderita Vertigo, Inilah Beberapa Alasan Mengapa Anda Bisa Mengalami Penyakit Tersebut

Penderita vertigo tentu tidak perlu khawatir karena penyakit yang satu ini telah ditemukan obat untuk mengatasinya. Akan tetapi, mencegah jelas lebih baik daripada mengobati dan pencegahan bisa dilakukan dengan mengetahui alasan mengapa kita bisa menderita vertigo.

Penderita Vertigo

Sebelum diulas lebih lanjut, kunjungi laman berikut ini www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya terlebih dahulu.

Anemia

Pernahkah Anda mengalami anemia atau kekurangan darah dalam tubuhj? Kondisi anemia biasanya terjadi akibat kadar besi yang rendah dalam tubuh. Saat tubuh mengalmai anemia, yang dirasakan oleh pasien biasanya berupa energi yang menurun atau semakin cepat merasa Lelah. Tak hanya itu, penderita anemia juga bisa merasakan pusing yang sangat dahsyat secara tiba-tiba.

Untuk mengatasi penyakit yang satu ini, ada baiknya jika Anda melakukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Dokter akan mengambil darah untuk menentukan apakah Anda mengalami anemia atau tidak. Jika demikian, Anda mungkin akan diresepkan suplemen zat besi untuk meningkatkan kadar darah Anda. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik, dan meringankan gejala pusing Anda.

Hipoglikemia

Jika Anda penderita diabetes, maka berhati-hatilah karena penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Selain mengalami pusing akibat gula darah rendah, penderita diabetes juga bisa merasa pusing karena terlalu banyak atau terlalu sedikit insulin.

Tetapi meskipun sedang menderita diabetes, jika Anda telah bekerja terlalu keras atau bekerja terlalu keras, dan beberapa jam telah berlalu tanpa mengkonsumsi makanan atau minuman, Anda juga berpotensi mengalami hipoglikemia

Untuk mengatasi hipoglikemia ada cara mudah yang bisa dilakukan. Makanlah beberapa karbohidrat kompleks — roti panggang gandum dengan selai, misalnya. Hindari konsumsi makanan dengan gula tinggi serta atur pola makan agar tidak kelebihan glukosa setiap harinya.

Itulah 2 alasan mengapa seseorang bisa menderita vertigo. Disamping mengetahui alasan vertigo, pastikan juga Anda membaca selalu info kesehatan terupdate dan terpercaya seperti Artikel mengatasi sakit kepala dari gue sehat serta beli hemolok gel di goapotik untuk berjaga-jaga dirumah. Sehingga, kita bisa selalu memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit.

 

Beberapa Alasan Mengapa Bisa Mengalami Penyakit Vertigo

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *