Saatnya Mengelola Niche Blog

Meskipun punya beberapa blog, namun lebih banyak berisi macam-macam topik bahasan atau istilahnya blog gado-gado dan tidak ada yang spesifik.

Ada untung ruginya mengelola blog gado-gado. Keuntungannya saat punya ide menulis tanpa harus membuka blog lain karena di blog gado-gado ada kategorinya. Namun kelemahannya sasaran pengunjung nggak jelas.

mengelola Niche Blog

Awalnya buat blog gado-gado lebih banyak untuk mendukung artikel kontes seo yang topiknya juga macam-macam.

Seiring dengan jarang ikut kontes seo lagi atau mungkin “pensiun” akhirnya blog gado-gado pun berhenti update.

Beberapa blog kembali ke topik awal yang menjadi dasar kenapa membuat blog tersebut. Yang pendidikan kembali lagi mengulas masalah pendidikan, yang wisata kembali mengupdate artikel tentang wisata.

Namun untuk domain yang menggunakan kata-kata umum dan bukan kata kunci akhirnya mencari niche blog yang tepat.

Untuk memecah blog yang sudah ada, saya buat blog baru dengan domain baru lagi yang lebih spesifik termasuk nama domainnya.

Niche blog saat ini saya butuhkan karena untuk adsense. Dengan mengetahui niche blog setidaknya CPC Google adsense dapat diketahui mana yang besar atau kecil.

Tapi, saya harus bersabar karena baru mulai di bulan september 2017 ini, setidaknya 3 bulan ke depan baru bisa mengevaluasi.

Satu lagi domain temporaktif.com saya coba ubah menjadi blog bahasa Inggris full. Juga ingin tahu perkembangan adsense-nya.

Tulisan ngawur.., di saat mata sudah redup.

Artikel Lainnya

About the Author: Kang Andre

Blogger amatir yang mencoba belajar ngeblog dan berbagi pengalaman lewat artikel online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *