Nama BlogKu

Catatan sederhana kegiatan blogging

Liburan ke Manado, Jangan Lupa Berburu Kuliner

- Posted in Solusi by



Manado adalah kota sejuta pesona yang menawarkan pemandangan alam baik daratan maupun bawah laut yang mempesona. Selain itu, sebagai salah satu daerah tujuan wisata, suguhan kuliner Manado juga menjadi daya tarik bagi pelancong terutama bagi mereka yang menggemari masakan pedas.

Bila Anda memutuskan berlibur ke Manado, jangan sampai melewati nikmatnya deretan kuliner yang menggugah selera. Mulai dari bubur Manado, nasi kuning Manado, perkedel nike dan penganan ringan lainnya yang hanya dapat dijumpai di ibu kota Sulawesi Utara ini.

Liburan ke Manado, Jangan Lupa Kuliner

Berikut ini 5 tempat makan di Manado yang patut Anda kunjungi bila ingin berburu kuliner lokal dengan harga terjangkau.

1. Nasi Kuning Saroja

Bila tiba di Manado, jangan lupa mampir di warung nasi kuning Seroja yang terletak di Jalan Diponegoro, dekat pusat kota Manado. Nasi kuning ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal dan banyak dicari wisatawan.

Tersedia beragam lauk yang dapat Anda pilih sebagai pelengkap nasi, mulai dari irisan ikan cakalang, telur rebus, daging sapi, dan perkedel. Yang unik dari nasi kuning Saroja adalah pembungkusnya menggunakan daun woka atau lontar. Ini membuat rasa nasi semakin lezat dan gurih. Dengan harga Rp. 15.000 saja, Anda sudah bisa menikmati kuliner legendaris ini.

2. City Extra

Tak lengkap jauh-jauh ke Manado jika tak mencicipi beragam olahan seafood lezat. Bila ingin memanjakan lidah, berkunjung City Extra adalah pilihan yang tepat.

Tempat ini terletak di jalan raya tanawangko, Desa Kalasey. Banyak menu andalan yang patut dicoba, mulai dari kepiting lada hitam, bobara woku blanga, dan bobara asam manis. Harga makanannya pun terjangkau mulai dari Rp15.000 ke atas dan porsinya juga banyak.

3. Kafe Ananas

Bila ingin mencicipi penganan tradisional khas Manado, silakan berkunjung ke Kafe Ananas. Di kafe yang terletak di jalan BW Lapian 39, Anda bisa mencicipi klappertaart, cucur, panada, lalampa sampai nasi jaha.

Jangan khawatir soal harga karena cukup terjangkau, mulai dari Rp3.000 sampai Rp50.000. Anda juga bisa memborongnya untuk dijadikan oleh-oleh.

4. Warung Wakeke

Ingin mencoba bubur Manado atau Tinutian enak? Ayo berkunjung ke Jalan Wakeke. Anda dapat melihat deretan penjual bubur Manado di sepanjang jalan tersebut.

Salah satu warung yang banyak dikunjungi yakni Warung Wakeke milik Ny Ngantung Rompis. Warung ini terletak di samping gapura masuk jalan dan telah banyak didatangi pejabat dan artis.

Tak hanya menikmati sajian bubur Manado, Anda juga bisa mencoba ragam kuliner lainnya seperti mie cakalang dan ikan bakar. Merupakan pilihan tepat untuk sarapan sebelum memulai berwisata.

5. Jalan Roda

Bagi pencinta kopi dan sedang berada di Manado, Anda wajib berkunjung ke Jalan Roda atau yang akrab disapa Jarod. Lokasnya terletak di pusat kota, sekitar kampung Cina dan kampung Arab. Tempat ini sering dijadikan lokasi berkumpul berbagai komunitas sambil menikmati secangkir kopi ditemani pisang garaho dan dabu-dabu roa.

Sebelum berangkat ke Manado, jangan lupa hotel untuk beristirahat telah tersedia. Sejak dini, Anda bisa memesannya di Airy Rooms yang merupakan jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain.

Jangan khawatir soal harga, karena rujukan hotel Airy Rooms murah dan memiliki fasilitas mumpuni. Ini disebabkan mereka telah menjalin kerja sama yang baik dengan para partner hotel sehingga menempati hotel murah di Manado dengan fasilitas lengkap tak lagi sebatas angan.

www.airyrooms.com

Deretan fasilitas oke bisa Anda nikmati mulai dari kamar yang dilengkapi dengan AC, Televisi layar datar, perlengkapan mandi dan shower air hangat, tempat tidur bersih, air minum, sampai jaringan WiFi gratis.

Segera pesan kamar di Airy Rooms melalui website www.airyrooms.com maupun aplikasi berbasis Android Apps dan Apple Apps yang bisa diunduh gratis. Setelah memesan, pembayaran bisa dilakukan melalui transfer tunai atau kartu kredit.

Ayo berwisata kuliner di Manado!

Comments